Ingin Membeli Sepatu Badminton? Perhatikan Hal-hal Berikut

sepatu badminton

 

Sepatu badminton merupakan hal yang sangat penting ketika melakukan permainan badminton. Penggunaan sepatu yang salah akan dapat mengganggu pergerakan kaki. Selain itu sepatu yang tidak sesuai juga akan dapat merusak konsentrasi saat bermain. Pemilihan sepatu badminton juga tidak sembarangan. Produsen-produsen terbaik yang mungkin sudah banyak dikenal antara lain Yonex, Mizuno, hingga Asics. Namun, selain mempertimbangkan merk sepatu, ada baiknya kit juga perlu mempertimbangkan hal lain seperti bahan yang digunakan, bantalan sepatu, sol sepatu dan yang lainnya.

sepatu badminton

Jika kamu sedang bingung menentukan sepatu badminton untuk menemani aktivitas kamu bermain badminton, informasi di bawah ini rasanya sangat tepat untukmu. Kami akan memberikan beberapa tips dalam memilih sepatu badminton.

  • Perhatikanlah ukuran sepatu

Ukuran sepatu tentu menjadi bagian yang penting ketika memilih sepatu. Sepatu yang sesuai dengan ukuran kaki akan terasa nyaman ketika dikenakan dibanding yang sepatu yang kekecilan atau kebesaran. Pilihlah sepatu yang sesuai dengan ukuran kaki agar bisa lebih gesit ketika bermain badminton.

  • Jika memungkinkan, belilah sepatu pada sore hari

Mungkin hal ini terkesan agak berlebihan, namun sore hari adalah waktu yang tepat untuk mencoba sepatu baru. Hal ini disebabkan kaki sedikit membesar pada sore hari. Selain itu agar lebih akurat lagi, cobalah sepatu dengan menggunakan kaos kaki. Setelah itu ikatlah sepatu dengan baik, kemudian cobalah sepatu tersebut. Sepatu dengan ukuran yang tepat akan nyaman ketika digunakan dan tidak akan terasa sakit.

  • Pilih sepatu dengan potongan rendah untuk gaya permainan cepat.

Potongan sepatu yang rendah sangat cocok digunakan untuk bermain badminton. Potongan rendah ditandai dengan pergelangan kaki yang akan kelihatan ketika memakai sepatu potongan rendah. Potongan yang rendah ini akan membuat gerak lebih lincah dan sangat pas untuk permainan badminton yang cepat.

sepatu badminton

  • Pilih sepatu dengan bahan Mesh

Bahan jala atau mesh adalah bahan yang paling cocok untuk sepatu badminton. Sepatu dengan bahan ini akan memberikan sirkulasi udara yang baik. Sirkulasi udara ini akan membuat kaki akan terasa lebih ringan yang tentunya akan membuat konsentrasi bertambah. Bahan jala juga akan membantu menghilangkan bau karena udara yang terus mengalir di sela-sela sepatu.

  • Periksa bantalan sepatu

Bermain bulutangkis tentunya akan memungkinkan terjadinya banyak gerakan seperti berlari, melompat, mendarat setelah melompat. Jadi, sangatlah penting untuk mengurangi adanya beban pada kaki. Pilihlah sepatu bulutangkis dengan bahan gel yang akan meminimalisasi guncangan pada kaki. Selain itu, bantalan yang ada pada sepatu akan membuat kaki menjadi lebih nyaman ketika melakukan gerakan.

  • Pilihlah desain yang keren

Desain yang keren mungkin tidak akan berpengaruh untuk fisik, namun secara psikologis pemilihan desain yang keren akan membuat lebih percaya diri. Dengan adanya kepercayaan diri ini akan meningkatkan rasa optimis dalam bermain bulutangkis. Selain itu, desain yang keren juga akan sedap dipandang mata bukan?

 

Itu dia tips sebelum kamu membeli sepatu badminton yang akan kamu gunakan. Setelah ini tentunya saatnya kamu memilih sepatu mana yang terbaik. Seperti yang sudah sedikit dibahas di awal, merek sepatu badminton yang terkenal adalah Yonex dan Mizuna. Kedua produsen sepatu ini sudah sangat malang melintang di dunia sepatu badminton. Ada banyak sekali sepatu yang mereka keluarkan. Kamu bisa memilih salah satu dari kedua brand ini namun tetap memperhatikan tips yang sudah kamu berikan. Selamat mencari sepatu badminton terbaikmu.