Home » Peluang Bisnis » Warlaba, Bisnis Terkini Yang Menguntungkan

Warlaba, Bisnis Terkini Yang Menguntungkan

Warlaba atau fanchise adalah bisnis terkini yang sistemnya menggunakan kerja sama. Keuntungan menjalankan bisnis ini adalah Anda tidak perlu repot-repot melakukan riset terlebih dulu karena pihak franchisor sudah melakukan riset. Jadi Anda tinggal menjalankannya saja.

Selain itu dari segi modal, tidak begitu besar dibandingkan Anda harus memulai bisnis dengan konsep sendiri. Bahkan peralatannya sudah disediakan oleh franchisor. Apa saja sih jenis bisnis yang masuk ke dalam bisnis warlaba? Jika, ingin mengetahui dengan detail jenis-jenis usaha yang diperdiksi akan ramai dalam waktu yang lama. Yuk, simak ulasannya berikut ini. Namun sebelumnya ketahui tips memilih bisnis warlaba yang murah dan menguntungkan.

Tips Memilih Jenis Bisnis Warlaba

Kebanyakan permasalahan yang muncul dalam bisnis warlaba adalah modal untuk usaha. Bisnis ini cenderung membutuhkan modal yang lumayan besar. Namun seiring perkembangan jaman banyak bermunculan bisnis warlaba lokal yang menawarkan modal kecil namun keuntungannya cukup lumayan.

berikut ini tips memilih jenis warlaba yang menguntungkan yang bisa Anda lakukan.

  1. Pilih jenis warlaba yang sudah teruji
  2. Pastikan izinnya legal
  3. Cari informasi lengkap dan kenali franchisor
  4. Pilih lokasi yang strategis, karena lokasi yang tepat bisa mendatangkan banyak konsumen.

Jenis-Jenis Bisnis Warlaba

Baca Juga: Bisnis terbaru Di Bidang Franchise

  • Usaha Minuman Ringan Atau Jus

Bisnis terkini yang bisa diprediksi akan bertahan lama dan banyak orang yang menyukainya adalah minuman segar atau jus. Biasanya franchisor sudah menyiapkan peralatan dan buah-buahannya. Mulai dari blender, rak buah, spanduk, mesin fress untuk cup dsb. Anda bisa melakukan inovasi pada minuman jus, misalnya dikombinasikan dengan berbagai toping di atasnya atau menggunakan dua jenis buah yang berbeda dalam satu jus.

  • Usahan Makanan Siap Saji

Jenis usaha ini sudah tersebar di berbagai kota dan daerah di Indonesia, karena banyak dicari dan diminati oleh masyarakat. Makanan merupakan kebutuhan pokok manusia setiap harinya agar dapat beraktivitas. Ada banyak makanan cepat saji yang bisa Anda pilih jika menjalankan usaha warlaba, diantaranya ada: kebab, ayam goreng, martabak, burger dan sebagainya. Anda bisa memilih jenis makanan sesuai dengan modal yang Anda miliki.

  • Usaha Ekspedisi

Tidak hanya makanan dan minuman saja, Anda bisa memilih usaha lainnya seperti pelayanan jasa ekspedisi atau di bidang pengiriman barang. Anda bisa memilih jasa ekspedisi, seperti: JNE, Tiki, Pos Indonesia dsb. Sekarang bisnis ini berpeluang besar karena semakin banyak bertebaran toko online, didukung dengan semakin banyak masyarakat yang memilih belanja online. Hal ini menjadi peluang besar untuk bekerjasama dengan jasa pengiriman barang yang Anda jalani.

Ketiga jenis usaha tersebut hanya sebagian dari banyaknya jenis bisnis terkini warlaba lainnya yang bisa Anda pilih. Selamat berbisnis!

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *