Home » Hobi Menyehatkan » Ulasan Seputar Perbedaan Antara Futsal dan Sepak Bola

Ulasan Seputar Perbedaan Antara Futsal dan Sepak Bola

Futsal merupakan permainan bola yang dimainkan oleh 2 tim yang mana pada masing-masing tim memiliki anggota sejumlah 5 orang yang memiliki tujuan untuk memasukan bola ke gawang lawan dengan memanipulasi bola menggunakan kaki. Meskipun hanya beranggotakan 5 orang, akan tetapi pada setiap regu atau tim pun juga diizinkan untuk memiliki pemain cadangan yang berguna untuk menggantikan para pemain bola apabila mengalami hal-hal yang tidak diinginkan, misalnya terjatuh hingga kaki nya terkilir atau hal-hal lainnya yang mengharuskan pemain bola harus keluar dari lapangan

Banyak orang yang menganggap bahwa permainan sepak bola yang beranggotakan 5 orang ini memiliki persamaan dengan sepak bola, akan tetapi pada sebenarnya kedua hal ini pun juga memiliki perbedaan yang dapat untuk Anda ketahui pada beberapa ulasan yang ada di bawah ini. Banyak orang yang belum mengetahui terhadap perbedaan yang ada diantara kedua permainan ini, meskipun permainan ini memiliki tujuan yang sama, yaitu sama-sama ingin mencetak gol dengan memasukan bola pada gawang lawan, akan tetapi ada banyak hal yang menyangkut pada perbedaan yang ada.

Berikut ini adalah perbedaan dari permainan futsal dengan sepak bola, yaitu sebagai berikut ini:

  • Jenis lapangan.

Pada umumnya lapangan yang digunakan terbuat dari beton yang berada di luar maupun dalam ruangan. Sedangkan untuk sepak bola akan diadakan ditempat yang terbuka yaitu di lapangan pada rumput hijau.

  • Jumlah pemain.

Jumlah pemainnya memiliki 2 tim dan masing-masing tim terdiri dari 5 orang, sedangkan untuk sepak bola memiliki 2 tim dan memiliki anggota 11 orang pada setiap timnya.

  • Ukuran lapangan.

panjang lapangan 25 hingga 42 dan lebar 15 hingga 25 meter. Sedangkan untuk panjang lapangan untuk sepak bola 90 hingga 120 meter dan lebar 40 hingga 90 meter.

  • Durasi.

40 menit atau 2 x 20 menit, sedangkan untuk sepak bola 90 menit atau 2 x 45 menit.

Baca Juga: Supaya Bermain Futsal Tidak Kehabisan Nafas Lakukan 4 Teknik Mudah di Bawah Ini

Masih ada banyak lagi perbedaan diantara kedua jenis olahraga yang memang pada intinya memiliki tujuan yang sama, namun sayangnya dibalik dari perbedaan yang jelas ada tersebut masih ada beberapa orang yang belum memahami akan hal tersebut mengenai perbedaan yang ada sehingga wajar saja bila masih ada beberapa orang yang belum memahami diantara perbedaannya.

Di dalam melakukan permainan futsal ini pun dapat dilakukan dengan kelompok yang kecil, karena melakukan olahraga yang satu ini dengan permainan sepak bola memiliki perbedaan yang cukup terlihat, dengan ulasan yang ada di atas maka Anda sudah dapat untuk membandingkan antara perbedaan diantara kedua belah pihak, dengan begitu maka Anda tidak perlu merasa bingung lagi.

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *