Home » Mainan » Tips merawat mobil Remote control agar awet

Tips merawat mobil Remote control agar awet

Kemajuan jaman juga mengiringi perkembangan dunia permainan anak-anak. Jika dahulu kita mengenal permainan sederhana seperti mobil-mobilan yang ditarik dengan tali atau dengan menggunakan pegas, lain lagi dengan mainan saat kini. Kemajuan jaman telah menghadirkan pengganti kedudukan mainan mobil remote control versi lama tersebut. Kehadiran permainan terbaru ini, tentu saja diterima dengan senang hati oleh anak-anak serta menjadi hal paling dicari dan paling diinginkan oleh mereka. Jadi jangan heran, ketika sedang berada di toko mainan, kita bertemu anak-anak sedang merengek kepada orang tuanya untuk dibelikan kendaraan ini. Kehadiran mobil remote control, juga dikenal dengan nama lain, mobil RC, selain dikenal hingga disukai oleh anak-anak juga digandrungi oleh orang dewasa. Bahkan dengan munculnya berbagai jenis, merk atau modelnya di pasaran, menjadikannya sebagai salah satu ladang bisnis bagi mereka yang jeli memanfaatkan kehadiran dan ketenaran dari mainan tersebut. Sebagai orang tua, bukannya tidak mungkin kita heran dan bingung ketika sang anak minta dibelikan mainan keren tersebut, terlebih lagi melihat jenis, model serta harganya yang terkadang diluar akal sehat.

Saat ini mainan remote control sudah banyak jenis nya mulai dari helicopter, mobil balap maupun offroad, alat berat bahkan sampai robot. Bermain mainan rc (remote control) memang punya sensasi tersendiri. Bayangkan aja kita bisa mengendalikan mainan kita dari jarak jauh apalagi klo udah mahir dan melewati beberapa tantangan, adrenalin pun bisa tertantang dengan permainan jenis ini. Bagi kalian yang gemar bermain RC, diwajibkan merawatnya agar lebih awet dan tahan lama. bukan hanya dituntut bisa memainkan rc dengan baik saja. Bagi kalian yang masih ragu dan bingung cara merawat rc dengan baik perhatikan tips merawat mobil remote control dibawah ini

Baca Juga: Pembahasan Seputar Mobil Remote Control

  • Jauhkan mainan dari air karena air merupakan musuh utama dari mainan remote control ini, bahkan mainan elektonik lainnya, apabila sudah terkena air keringkan hingga benar-benar kering lalu sempot dengan carian khusus membersikan rangkaian elektronik (Contact Cleaner).
  • Jangan paksakan kemampuan mainan tersebut apabila memang tidak didesain untuk itu, misalnya mobil sport dengan bodi keras ditabrakan ke tembok atau pohon. Apabila memang anda senang dengan benturan pilih ¬†mobil sport remote control dengan bodi yang lebih lentur.
  • Charge baterai saat baterai itu benar-benar kosong atau habis, jangan di charge saat baterai masih memiliki daya, hal ini menghindari baterai cepat drop.
  • Jangan buang atau hancurkan kemasan dus dari mainan itu, ketika mainan tidak dimainkan kita bisa pajang atau dimasukan kembali ke dalam dus kemasan untuk menghindari debu.
  • Lap atau bersihkan selalu mainan dan remotenya dari debu jika sudah lama tidak dimainkan, sesekali semprot bagian elektronik dengan Contact Cleaner (carian khusus membersikan rangkaian elektronik) untuk mencegah karat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *