Home » Hobi Menyehatkan » Tips Memulai Olahraga Golf Bagi Pemula

Tips Memulai Olahraga Golf Bagi Pemula

Berbeda kalangan biasanya akan berbeda pula bentuk olahraga yang sering dimainkan, contohnya saja adalah kalangan elite atau kelas tinggi yang umumnya juga hanya memainkan jenis olahraga-olahraga yang bergengsi, salah satu diantaranya adalah golf. Tentu tak begitu asing dengan nama olahraga yang satu ini bukan. Umumnya dimainkan oleh mereka di sebuah lapangan khusus. Olahraga yang memadukan antara keahlian memukul dan juga konsentrasi otak agar bisa mencapai sasaran yang tepat.

 Tips Memulai Olahraga Golf Bagi Pemula

Bisa dikatakan bahwa untuk memulainya sangat sulit, apalagi di Indonesia sendiri sangat terbatas tempat yang menyediakan lapangan untuk olahraga yang satu ini, jikapun ada terkadang juga harus booking jauh-jauh hari terlebih dahulu untuk bisa mendapatkannya. Belum lagi dengan biaya yang harus dikeluarkan untuk menyewa lapangan tersebut tak bisa dikatakan murah. Itulah mengapa banyak yang mengidentikkan bentuk olahraga tersebut hanya dapat dilakukan oleh kalangan elite saja. 

Bagi yang agaknya memang masih pemula dan tertarik untuk mencobanya, maka berikut ini diantara beberapa tipsnya bagi Anda agar tak sampai salah, yaitu:

  1. Datang ke diving range, bagi yang masih pemula lebih dianjurkan terlebih dahulu untuk melakukan serangkaian pelatihan sebelum memulainya, Anda bisa datang ke sebuah diving range, tempat ini digunakan oleh mereka yang masih awam dan ingin belajar terlebih dahulu, ada pemandu yang agaknya siap untuk membantu berlatih golf.
  2. Belilah club set, ada baiknya ketika sudah bisa bagaimana cara memukul bola dan siap untuk bermain, maka pastikan untuk membeli klub set terlebih dahulu, yaitu satu buah tongkat pemukul yang biasanya dijual di pasaran, pilah-pilih yang paling nyaman untuk digunakan.
  3. Persiapkan perlengkapan yang lainnya, untuk memulai olahraga yang satu ini sudah pasti ada serangkaian sarana penunjang yang wajib untuk Anda miliki, diantaranya adalah sarung tangan, topi, t-shirt, kemudian juga ada sepatu sampai dengan celana khusus, bukan produk sembarangan karena memang di setting untuk kebutuhan kenyamanan dalam bermain.
  4. Mulai bermain, setelah semuanya dipersiapkan dan keahlian Anda juga cukup mumpuni, maka sudah bisa mulai melakukan permainan, permainan biasanya akan diawali dari pukulan jarak jauh, tentunya sesuai dengan posisi pertama Anda memulai, sampai nantinya bola bisa mendekat ke tempat yang sudah ditentukan, baru dijalankan dengan pukulan jarak pendek, jenis pukulan yang membutuhkan lebih banyak konsentrasi.

Olahraga golf ini nyatanya tidak hanya menyenangkan untuk dilakukan, melainkan juga memberikan banyak sekali manfaat bagi yang menjalankannya, mulai dari membantu untuk menyehatkan badan, sampai juga melatih konsentrasi otak lebih baik. Tidak heran jika seandainya banyak sekali yang gemar melakukan permainan tersebut meskipun harus keluar kocek cukup dalam.

 

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *