Home » Koleksi Barang » Tips Memilih Tenda Camping Murah untuk Anda

Tips Memilih Tenda Camping Murah untuk Anda

Saat ini banyak sekali orang yang senang melakukan perjalanan jauh dan bermalam suatu tempat entah berantah menggunakan tenda. Tenda memang sangat membantu para explorer, yang senang menjelajah suatu tempat. Terlebih lagi jika bermalam pada suatu tempat yang sejuk, tenang, pemandangan indah, dan suasana menyenangkan. Kualitas tidurnya akan menjadi bagus dan sangat nyenyak. Akan tetapi ini juga bergantung pada tenda. Jika tenda camping nyaman digunakan, maka orang yang tidur di dalamnya juga nyaman. Akan tetapi jika tenda tidak bagus, maka kualitas tidurnya juga biasa saja. Bagi Anda yang belum paham untuk memilih tenda mana yang bagus untuk dimiliki. Disini ada tips memilih tenda camping murah.

Tenda camping murah sangat mudah di dapatkan dimanapun. Anda tidak perlu takut jika tak menemukan tenda camping. Karena di beberapa toko yang jual peralatan gunung, peralatan camping, dan toko jual beli online telah menyediakan tenda. Dari tenda yang berbagai macam bentuk, berbagai macam jenis, dan berbagai macam ukuran telah banyak disediakan. Jika Anda ingin memilih tenda yang bagus, Anda bisa mempertimbangkannya dengan beberapa hal dibawah ini!

  • Bahan tenda

Apabila Anda ingin membeli tenda, pilihlah tenda yang berbahan dari nylon atau polyester. Jangan pernah gunakan tenda yang terbuat dari bahan kain atau bahan katun. Sebab jika tenda tersebut digunakan pada tempat yang bersuhu dingin dan sangat rendah. Maka tenda akan menjadi lembab dan sangat dingin. Para pengguna pun bisa jadi terkena hypothermia, karena suhu yang sangat dingin tersebut.

  • Bentuk tenda

Pilihlah tenda yang memiliki bentuk tertutup. Karena bentuk tenda yang memiliki bagian terbuka pada bagian depan atau pintu menganga, akan terkena santapan angin. Angin akan dengan mudahnya berhembus dan masuk ke dalam tenda. Dan juga tenda seperti ini beresiko tinggi untuk terhempas angin. Sehingga alangkah lebih baiknya untuk menghindari bentuk tenda yang terbuka. Agar tenda tetap aman dan nyaman digunakan.

  • Tinggi tenda

Anda harus menyesuaikan terlebih dahulu, tenda yang nantinya akan sering digunakan untuk berkemah. Digunakan pada tempat yang dingin, atau tempat rendah yang bersuhu normal. Jika Anda termasuk pecinta gunung, dan sangat senang mendaki gunung. Tenda dengan konstruksi yang rendah paling cocok untuk Anda. Karena dinginnya angin dan suhu yang masuk, tidak terlalu banyak. Namun apabila Anda hanya menggunakan dalam keadaan dan lingkungan yang normal. Pilihlah tenda dengan tinggi tenda yang cukup tinggi. Sehingga udara yang ada tidak panas dan sejuk.

  • Dimensi

Memilih tenda dengan dimensi yang kecil, mudah dilipat, dan praktis sangatlah dianjurkan untuk dipilih. Pasalnya tenda yang jika dilipat masih memiliki bentuk dan dimensi yang cukup tebal, akan memberatkan Anda. Sebenarnya tidak masalah jika tenda tidak di bawa oleh badan Anda. Maksudnya ketika naik mobil, dan ingin beristirahat dengan tenda. Namun jika dimensinya tebal tetapi Anda harus menggendongnya. Maka sudah dapat dipastikan bahwa Anda akan berat dan kerepotan dalam membawanya.

  • Jahitan

Jahitan yang ada pada tenda sangat harus diperhatikan. Karena apabila jahitannya kuat dan rapi, maka tenda tersebut akan tahan lama. Pilihlah tenda yang memiliki jahitan dengan seam seal atau dobel lapisan plastik. Dan juga pilihlah jahitan tenda yang agak terangkat dari permukaannya. Tenda camping murah dengan jahitan seperti ini, sudah dapat dipastikan awet dan ketahanannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *