Home » hobi » Tips Memilih Sepatu Futsal Orisinil dengan Mudah

Tips Memilih Sepatu Futsal Orisinil dengan Mudah

Mirip tapi tak sama, begitulah ungkapan yang pas antara olahraga futsal dan sepakbola. Memang yang dimainkan sama-sama bola, namun jika ditinjau dari segi pemain atau lapangan, tentulah sangat berbeda. Biasanya olahraga ini menjadi salah satu olahraga yang digemari oleh orang-orang yang tinggal di kota. Sebab untuk menemukan lapangan yang luas di kota tentu bukan merupakan pekerjaan mudah. Tidak hanya dari segi lapangan dan pemain saja, dari segi sepatu pun juga berbeda. Sepatu memiliki sol luar yang sangat berbeda dengan sepatu sepak bola. Meskipun bagian atasnya bisa dibilang sama persis, namun karena tempat bermain yang beda, dimana lapangan ini jauh lebih keras dibanding lapangan sepakbola maka sepatu pun bentuknya juga berbeda.

Tips Memilih Sepatu Futsal Orisinil dengan Mudah

Bicara soal sepatu futsal, Anda tentunya akan menemukan banyak varian kualitas, mulai dari yang aspal, kw sampai yang orisinal. Biasanya sepatu yang orisinal akan memberi Anda banyak kepuasan tak hanya dari segi kenyamanan saja, tetapi daya tahannya juga lebih bagus dari pada sepatu yang aspal atau KW. Berikut ini cara memilih sepatu yang orisinal!

Mencari Tahu Jenis dan Ukuran Kaki

Umumnya, bentuk telapak kaki manusia itu dibedakan menjadi dua tipe, ada yang tipe kurus dan ada juga yang tipe melebar. Tipe kaki akan sangat menentukan model dan jenis sepatu apa yang cocok untuk digunakan. Pihak produsen umumnya cenderung menciptakan produk bagi mereka yang memiliki tipe kaki kurus.

Selanjutnya beralih ke ukuran telapak kaki. Sepatu futsal yang orisinal biasanya menggunakan ukuran inch. Anda sebaiknya memilih sepatu yang ukurannya pas dengan kaki Anda. Kalaupun ada jarak, jaraknya hanya sekitar ¼ sampai ½ inch saja dari ujung jari. Hal ini harus dicermati agar sepatu yang dibeli nyaman pada saat digunakan untuk bermain.

Perhatikan Bahan Sepatu

Umumnya, material yang digunakan untuk membuat sepatu futsal yang berkualitas adalah material campuran. Mulai dari kulit asli, sintetis, mesh atau bahan kain lainnya. Setiap bahan tentu memiliki kelebihan dan juga kekurangan masing-masing. Biasanya untuk bahan kulit terbuat dari kulit kangguru. Bahan tersebut lebih kuat dan juga ringan jika dibandingkan dengan kulit binatang lain. Sedangkan untuk kulit sintetis, walaupun sifatnya sintetis, namun daya tahannya juga tak kalah dari kulit asli. Bahan sintetis juga cenderung lebih tahan air daripada kulit asli. Untuk bahan kain biasanya lebih ringan dan lebih menyerap keringat, sehingga akan membuat kaki Anda tidak gerah dan bau akibat keringat yang tertahan. Sepatu orisinal biasanya menggabungkan tiga bahan dalam satu sepatu, namun ada juga yang hanya menggunakan satu bahan. Sedangkan untuk bahan kualitas terbaik, belum bisa dipastikan.

Harga

Tentu saja sepatu orisinil harganya akan sangat menguras kantong. Bagaimana tidak? Anda harus mengeluarkan budget lebih dari 600 ribu jika ingin memiliki sepatu futsal orisinil.

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *