Home » Koleksi Barang » Tips Memilih Pajangan Dinding Yang Membuat Dinding Rumah Ciamik

Tips Memilih Pajangan Dinding Yang Membuat Dinding Rumah Ciamik

Pajangan dinding fungsinya bisa menghidupkan suasana dan interior rumah menjadi lebih berwarna. Ada banyak jenis hiasan dinding yang bisa membuat ruangan rumah terlihat lebih manis, mulai dari: lukisan, ukiran, pigura dsb.

Namun seringkali kita dibuat bingung memilih jenis hiasan yang sesuai dengan ruangan. Sebenarnya memilih hiasan tidak selalu harus mahal, asalkan mampu memberikan efek ruangan menjadi lebih nyaman dan elegan. Jika Anda bingung memilih pajangan dinding yang tepat, simak tips memilih hiasan dinding yang bisa Anda jadikan bahan pertimbangan.

Sesuaikan Dengan Luas Dinding Kosong

Sebelum membeli hiasan dinding, sebaiknya ketahui berapa luas dinding kosong dan berapa luas dinding yang akan ditempati oleh hiasan. Jangan sampai hiasan malah membuat dinding penuh sesak atau tetap membuat dinding kosong. Harmonisasi antara ruangan dengan hiasan menjadi faktor yang penting pula.

Memilih Hiasan Berupa Karya Seni

Jika Anda memilih hiasan dinding dengan benda-benda seni, sebaiknya pandai-pandailah memilih dan menempatkannya. Misalnya, jika ingin memasang lukisan bisa pilih yang warna dan objeknya sesuai dengan tema ruangan. Selain menjadi hiasan yang membuat ruangan terasa lebih hidup, lukisan bisa menjadi barang investasi yang memiliki nilai jual tinggi. Apalagi jika lukisan atau benda-benda seni lainnya termasuk ke dalam jenis karya seni unik atau langka.

Baca Juga: Pernak-Pernik Unik Untuk Kamar Tidur

Sesuaikan Dengan Karakter Ruangan Atau Rumah

Memilih hiasan dinding sebaiknya sesuaikan dengan karakter atau tema rumah. Atau Anda bisa memilih hiasan dengan benda-benda yang menjadi kesukaan. Dengan memasang benda-benda yang disukai bisa menambah mood dan rasa nyaman saat berada di dalam ruangan. Misalnya, jika Anda hobi mengoleksi piringan hitam, foto klasik, miniature mainan dsb.

Desain Yang Unik Dan Menarik

Benda dengan desain unik bisa membuat ruangan terlihat memukau. Anda bisa pajang hiasan yang unik di ruangan tamu, tentu akan memberikan efek kejutan bagi tamu yang datang berkunjung. Sekarang Anda bisa dengan mudah mendapatkan hiasan unik yang tidak pasaran di situs jual beli online, salah satunya di situs belanja bukalapak.com.

Pilih Dengan Teliti Dan Cermat

Memilih hiasan dinding tidak perlu terburu-buru. Anda harus memilihnya dengan teliti dan cermat. Misalnya jika hiasan yang Anda beli bukan barang baru alias barang bekas, pastikan kondisinya masih bagus dan layak dipajang.

Apabila Anda kesulitan memilih benda yang akan dijadikan pajangan dinding bisa konsultasikan ke ahlinya. Sekarang sudah ada pelayanan jasa konsultasi atau desain interior rumah. Mereka memiliki ide unuk yang cemerlang seputar dunia interior dan bisa memberitahukan hiasan yang sesuai dengan konsep ruangan dan rumah. Selain itu, Anda dibantu menata hiasan dinding agar terlihat lebih menari.

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *