Home » Koleksi Barang » Tips Memilih Pajangan Dinding Rumah

Tips Memilih Pajangan Dinding Rumah

Tips Memilih Pajangan Dinding Rumah – Pajangan dinding memang tidak dapat dipisahkan dari desain rumah. Dengan adanya pajangan dinding, rumah akan tampak lebih hidup dan lebih nyaman untuk ditinggali. Ya tentunya pajangan dinding yang baik. Yang paling umum digunakan untuk pajangan dinding rumah ialah jam dinding atau foto. Sebenarnya banyak benda yang dapat kita gunakan sebagai pajangan dinding, tetapi tergantung bagaimana caranya kita menyusun atau memilihnya. Sehingga rumah akan terlihat lebih indah. Mungkin sebagian dari anda ada yang bingung bagaimana cara memilih pajangan dinding.

Kami akan berbagi  Tips Memilih Pajangan Dinding :

  • Luas Dinding Kosong

Mulailah dengan mengukur luas dinding yang akan dipasangi pernak-pernik atau pajangan. Jangan Pasangi seluruh luas dinding dengan pajangan dan jangan pula memasangnya terlalu sedikit. Anda harus memperhatikan keharmonisan antara dinding dengan pajangannya.

  • Karya Seni

Anda harus jeli dalam memilih pajangan dinding yang akan dipasang. Anda dapat memilih lukisan atau benda-benda karya seni yang sesuai dengan kantong anda. Dan ingat, jaga keharmonisan dengan dinding.

  • Sesuai Dengan Suasana Yang Diinginkan

Selanjutnya ialah menyesuaikan dengan suasana yang diinginkan. Contoh saja, bila anda menginginkan suasana ruangan rumah terlihat klasik. Maka anda dapat memilih pajangan dinding yang klasik. Dan begitu sebaliknya untuk suasana ruangan rumah modern.

  • Harmonisasi Desain

Seperti yang dibahas sebelumnya, Anda harus melihat kesesuaian suasana rumah dengan desain atau pajangan yang anda inginkan. Bila anda menginginkan desain klasik, maka pilhlan benda-benda etnik, handmade atau bergaya antik. Bila anda memilih desain minimalis, maka anda dapat menggunakan lukisan abstrak

  • Benda Unik

Untuk menambah keharmonisan ruangan. Anda dapat menggunakan benda-benda unik yang anda tempatkan diatas lemari atau meja dan lain sebagainya. Sehingga ruangan rumah anda akan semakin harmonis.

  1. Bingkai Lukisan

Lukisan tentu tidaklah terlepas dari bingkai. Jadi pastikan anda memilih bingkai yang sesuai dengan tema ruangan rumah anda dan pemilihan warna yang baik juga dibutuhkan. Anda dapat memilih warna yang mendekati warna dinding atau berkebalikan dengan warna dinding.

  • Pilih Dengan Cermat

Dalam memilih lukisannya, anda harus memilihnya dengan cermat. Bila perlu anda datang ke pameran karya seni atau lukisan. Sehingga dapat memilah dan memilihnya dengan baik.

  • Rekomendasi Ahli

Nah, kalau semisalnya anda memang tidak paham betul mengenai warna, desain dan lain mi merekomendasikan anda menggunakan ahli yang berkecimbung dibidang dekorasi ruangan.

Beberapa hal diatas merupakan tips yang dapat anda gunakan untuk memilih pajangan dinding. Hal yang utama dalam memilih pajangan dinding ialah jangan terlalu terburu-buru. Semoga Tips Memilih Pajangan Dinding Rumah diatas, dapat membantu anda.

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *