Home » Mainan » Tips Memilih Mobil Remote Control Untuk Anak-Anak

Tips Memilih Mobil Remote Control Untuk Anak-Anak

Mobil Remote Control sudah pasti sering Anda jumpai di banyak toko mainan anak-anak. Mobil Remote Control ini memang telah banyak penggemarnya. Penggemar mobil-mobilan ini mulai dari anak hingga orang dewasa. Sebenarnya, mobil ini bukan hanya dipergunakan sebagai permainan yang menyenangkan namun ia juga dijadikan sebagai sebuah koleksi karena adanya berbagai macam model yang menarik untuk dikoleksi. Sebelum anda membeli mainan ini untuk teman bermain anak-anak, ada baiknya memperhatikan beberapa tips memilih Mobil Remote Control untuk anak-anak.

Sebelum mengetahui tipsnya, ada baiknya anda mengenal terlebih dahulu jenis-jenis Mobil Remote Control yang dijual di pasaran. Terdapat dua pilihan mobil yang dijalankan menggunakan remote ini. pertama ada mobil elektrik. Mobil ini memiliki kelebihan seperti bersih, sehingga Anda tidak perlu mengelap bekas minyak dan tidak terdapat resiko fuel yang berceceran, selain itu mobil ini juga sangat aman untuk kesehatan, Anda tidak akan menghirup asap dengan kadar methanol yang tinggi, dan ia lebih hemat dengan pemakaian rutin. Baterainya hanya harus di cas dan tidak perlu diberi bahan bakar, terakhir resiko mesin aus menjadi lebih rendah. Dibalik kelebihan dari mobil remote elektrik, ia juga mempunyai kekurangan. Kekurangannya ialah biaya yang harus dikeluarkan akan lebih mahal untuk membeli charger dan baterai, selain itu performa akan menurun jika akan kehabisan baterai, selain itu kita harus pandai menjaga baterai agar bisa tetap awet digunakan.

Pilihan kedua adalah mobil engine. Mobil ini memiliki kelebihan performa akan selalu stabil hingga fuel yang terakhir selain itu kita juga tidak akan mengeluarkan biaya besar untuk melakukan pembelian baterai. Meskipun mempunyai kelebihan. Mobil engine juga mempunyai kekurangan, Seperti harus rajin untuk membersihkan bekas minyak, menyetel idle dan mesin selain itu bahan bakarnya juga lumayan mahal.

Setelah Anda menentukan jenis apa yang ingin Anda pilih, berikutnya adalah tips untuk melakukan memilih mainan tersebut :

  • Pilih mobil yang mempunyai karakter sesuai dengan anak anda. Bila anak anda menyukai petualangan, lebih baik memilih mobil yang memiliki jenis drift yang pas, namun apabila anak anda malah menyukai mobil yang seperti pada umumnya, lebih baik Anda memilih jenis street car. Jenis ini sangat cocok untuk mereka.
  • Pilih sesuai dengan budget yang sudah Anda siapkan sebelumnya. Dikarenakan begitu banyaknya jenis dan macam dari mobil bahkan harga yang diberikan pun juga beraneka macam, Anda lebih baik memilih mobil yang sesuai dengan budget Anda. tidak perlu memaksakan diri untuk melakukan pembelian mobil dengan harga yang mahal, untuk soal kualitas, harga bukan lah menjadi penentu utama dalam hal kualitas, banyak mobil-mobil yang mempunyai harga murah namun ia juga mempunyai kualitas yang baik, jadi lebih baik mempertimbangkan budget.
  • Banyak orang yang terfokus pada sebuah merk saja dan mereka tidak mau membeli merk yang lainnya. padahal, akan lebih tepat jika Anda membandingkan antara merk satu dengan merk yang lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *