Home » Koleksi Barang » Tips Memilih Mainan Acion Figure Untuk Koleksi

Tips Memilih Mainan Acion Figure Untuk Koleksi

Action figure adalah mainan yang berbentuk karakter lengkap dengan pose. Mainan ini tidak hanya disukai oleh anak-anak saja, banyak orang dewasa yang menyukainya. Bahkan tidak sedikit yang berburu mainan ini untuk dikoleksi.

Bahannya beragam, namun umumnya terbuat dari plastic. Karakternya juga bermacam-macam, ada tokoh yang diambil dari film, video game, komik, pemusik, selebritis atau tokoh-tokoh terkenal di seluruh dunia. Sekarang mainan ini tidak sekedar mainan yang dimainkan, banyak orang yang membeli mainan ini untuk dipajang. Bahkan bungkusnya tidak dibuka. Mengapa? Karena sebagian orang tujuan membeli mainan ini untuk investasi.

Tips Membeli Mainan Miniature Figure Untuk Koleksi

Mainan ini termasuk jenis mainan yang harganya mahal, karena bentuk, detail dan proses pembuatannya yang rumit. Ditambah tidak semua action pigure diproduksi secara massal, terutama merk-merk yang terkenal. Itu sebabnya banyak pemburu mainan ini yang rela merogoh kocek lumayan banyak untuk mendapatkan barang koleksinya.

Tidak hanya pigure-nya saja, sekarang mainan ini sudah dilengkapi peralatan atau aksesoris sesuai dengan karakternya. Namun tidak semua mainan ini sudah dilengkapi aksesoris.

Sebelum membeli mainan, apalagi tujuannya untuk dikoleksi ada beberapa hal yang harus diperhatikan, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Hal pertama yang harus Anda perhatikan jika akan menjadi seorang kolektor adalah memilih produk yang baru atau yang lawas. Mainan yang lama biasanya harganya lebih mahal dibandingkan dengan mainan baru yang diproduksi sekarang. Karena mainan yang lawas bisa masuk ke dalam jenis mainan yang sudah langka. Jenis mainan ini banyak diburu oleh para kolektor.
  • Hal Kedua yang harus diperhatikan jika Anda membeli mainan bekas adalah detail mainan dan kualitasnya. Perhatikan detail seluruh permukaan mainan, apakah kondisinya masih bagus atau tidak. Apakah ada bagian yang tergores atau tidak. Kondisi mainan mempengaruhi harga di mata kolektor.

    Baca Juga: Cara Menjadi Kolektor Koleksi Hot Wheels

  • Hal ketiga yang harus diperhatikan adalah ukurannya. Mainan ini memiliki ukuran yang berbeda-beda. Ada yang besar dan yang kecil, perhatikan detail desain pada mainan tersebut. desain dan detailnya mempengaruhi nilai jual.

Belanja Mainan Miniatur Figure Di Bukalapak.com

Untuk melengkapi koleksi, selain mencari di toko-toko konvensional, Anda bisa mengunjungi situs jual beli online. Salah satunya di toko online kesayangan Anda ini, bukalapak.com. Keuntungannya Anda bisa lebih menghemat waktu dan biaya.

Ada banyak daftar mainan figure tokoh kartun, film dsb yang terdapat dalam daftar mainan yang bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan. Keuntungan lainnya, jika sedang ada promo atau diskon, Anda bisa mendapatkan keuntungan mendapatkan mainan dengan harga yang lebih murah.

Bagaimana, tertarik untuk mengoleksi action figure? Jika tertarik Anda bisa lihat-lihat sekarang juga dengan mengetik kata kunci mainan yang Anda inginkan, lalu temukan berbagai jenis mainan ini, hanya di bukalapak.com

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *