Home » Mainan » Tips Memilih Boneka Yang Berkualitas Dan Aman

Tips Memilih Boneka Yang Berkualitas Dan Aman

Boneka adalah mainan yang dari dulu hingga sekarang disukai oleh anak-anak. Tidak hanya anak perempuan, sekarang sudah banyak yang modelnya cocok untuk anak laki-laki. Karena sekarang begitu banyak pilihan model dan jenisnya, menandakan adanya perbedaan kualitas.

Memilih boneka untuk bayi tidak bisa disembarangan, tidak hanya mempertimbangkan kualitasnya namun juga segi keamanannya. Berikut ini beberapa kriteria yang menandakan kualitasnya bagus dan aman.

Bahannya Lembut

Salah satu kriteria kualitas yang baik adalah dari segi bahan yang digunakan. Bahan yang aman adalah yang tidak kasar (lembut) dan tidak membuat gatal-gatal saat dipeluk atau dipegang. Semakin baik kualitasnya maka akan semakin lembut. Beberapa bahan yang sering digunakan untuk kulit bagian luar adalah:

  • Kain Snail adalah jenis kain yang memiliki tekstur halus. Harganya lebih mahal selain lembut terasa nyaman saat dipegang.
  • Kain rafsur adalah jenis kain yang berbulu lurus atau keriting. Semakin panjang bulunya, harganya juga semakin mahal.
  • Kain yelvo adalah jenis kain yang bulunya pendek dan sangat halus. Memiliki tekstur yang halus dan lebih fleksibel dibandingkan velboa. Kain ini lebih sulit untuk dijahit tapi hasilnya akan lebih halus dan lembut.
  • Kain velboa adalah jenis kain yang mirip dengan kain yelvo bulu-bulunya pendek. harganya lebih murah dibandingkan rafsur. Bahan ini yang paling banyak digunakan. Warnanya lebih variatif, ada yang terang maupun gelap.

Bulu Tidak Mudah Rontok

Salah satu yang dikhawatirkan saat membeli mainan adalah bulu yang mudah rontok. Karena bulu-bulu yang terhisap oleh si kecil bisa menyebabkan gangguan kesehatan.itu sebabnya pastikan bulunya tidak mudah rontok.

Lentur

Kriteria kualitas yang bagus berikutnya adalah memiliki tekstur dan bentuk yang lentur. Kelebihannya adalah saat ditindih, bentuknya akan kembali seperti semula. Selain itu bahan luar yang digunakan dipengaruhi juga oleh bahan bagian dalam. Bahan yang biasa digunakan untuk bagian dalam boneka adalah dakron dan silicon sutra. Kedua bahan tersebut memberikan kualitas terbaik dan aman.

Harga mainan yang memiliki kualitas bagus lebih mahal dibandingkan dengan kualitasnya yang biasa-biasa saja. Namun untuk keamanan dan kesehatan buah hati, sepertinya harga bukanlah masalah. Selain itu mainan yang memiliki kualitas akan lebih tahan lama.

Jika Anda ingin mengetahui informasi lebih mengenai jenis-jenis mainan bayi dan anak-anak bisa cari di situs jual beli bukalapak.com. di situs tersebut selain mengetahui jenis-jenis mainan, Anda bisa mengetahui bahan yang digunakan dan harganya.

Itulah pembahasan singkat mengenai kriteria boneka yang berkualitas dan aman. Semoga artikel ini dapat menambah informasi khususnya bagi Anda yang sedang mencari mainan untuk buah hati Anda.

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *