Home » Travelling » Tips Makan Hemat dan Enak Saat Travelling

Tips Makan Hemat dan Enak Saat Travelling

Salah satu kegiatan menyenangkan yang dapat dilakukan seseorang adalah travelling. Kegiatan ini juga bermanfaat untuk menambah pengetahuan Anda dalam berbagai hal mulai dari tempat-tempat yang menarik hingga kuliner enak di setiap daerah. Memang tidak lengkap rasanya jika tidak mencicipi kuliner khas daerah yang sedang dikunjungi. Meskipun Anda ingin mencoba banyak makanan khas, namun jangan lupa untuk selalu memperhitungkan budget yang ada agar uang Anda tidak habis hanya untuk makan saja. Berikut ini beberapa tips agar bisa makan enak namun tetap hemat, diantaranya yaitu:

Tips Makan Hemat dan Enak Saat Travelling

Tentukan Budget untuk Makan

Sebelum travelling ke suatu tempat, pastikan untuk menghitung semua budgetnya termasuk biaya makan selama berlibur. Hal ini sangat penting dilakukan guna mencegah pengeluaran yang berlebih. Hindari untuk memilih makanan dengan harga yang mahal dalam sekali makan dan jangan memaksakan makan di tempat yang mewah saat budget liburan mulai menipis.

Pengaturan Waktu yang Tepat

Saat travelling, sebagian besar orang akan lupa dengan jadwal makannya karena terlalu asyik menikmati liburan yang sedang dilakukan. Hal ini harus dicegah dengan tetap memperhatikan jadwal makan sehingga kebutuhan jasmani tetap terpenuhi dan liburan juga menyenangkan.

Hindari Restoran Hotel

Bukan berarti dilarang makan di restoran hotel, namun sebaiknya Anda menghindarinya karena makanan di restoran hotel cenderung lebih mahal jika dibandingkan diluar. Hal ini dikarenakan pajak yang tinggi pada makanan di restoran hotel. Cobalah untuk ke area street food karena terdapat berbagai macam pilihan makanan dengan harga yang lebih terjangkau.

Hindari Memilih Restoran Asal-asalan

Saat Anda travelling, makan merupakan hal wajib agar stamina tetap kuat. Namun, sebagai pendatang baru sangat disarankan untuk tidak asal-asalan dalam memilih restoran karena ada kemungkinan tempat tersebut mematok harga yang cukup tinggi. Selain itu khusus bagi orang muslim yang berlibur ke wilayah yang mayoritas non-muslim harus lebih teliti dalam memilih restoran dengan makanan yang halal.

Gunakan Voucher Restoran

Sebaiknya sebelum Anda travelling ke suatu tempat hendaknya berburu voucher restoran agar mendapat potongan harga dan menikmati berbagai varian menu dengan harga yang terjangkau.

Cek Harga Sebelum Ke Restoran

Anda harus mencari informasi lengkap mengenai restoran yang akan dituju saat travelling. Hal ini sangat penting dilakukan khususnya informasi harga agar tetap sesuai dengan budget yang sudah Anda perhitungkan. Anda dapat membandingkan antara satu restoran dengan restoran lain yang memiliki menu sama namun harga yang agak berbeda.

Pilih Menu yang Masuk Akal

Biasanya saat Anda memasuki restoran atau makan, si penjual selalu menawarkan menu favorit andalan mereka. Namun Anda harus melihat harga yang ditawarkan itu masih dalam batas wajar atau tidak. Jangan memaksakan memilih menu makanan yang dianggap favorit dan enak tetapi malah menguras isi kantong Anda.

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *