Home » Koleksi Barang » Tips Berburu dan Merawat Action Figures

Tips Berburu dan Merawat Action Figures

Action figure atau mainan berbentuk karakter, tidak melulu identik dengan kalangan anak-anak. Action figure juga menjadi barang koleksi orang dewasa (terutama laki-laki). Seperti barang koleksi lainnya, tidak heran jika ada orang yang rela merogoh koceknya lebih dalam demi membeli sebuah action figure tertentu. Jika berhasil membelinya, maka yang didapat adalah kepuasan batin tersendiri. Di antara kamu mungkin ada yang baru saja mulai mengoleksi action figure. Berikut beberapa tips berburu dan merawat action figures.

  • Bersihkan Koleksimu Secara Rutin

Meski kamu menempatkan koleksi action figures di ruangan khusus, bukan berarti koleksimu bisa selamat dari debu. Jangan khawatir, koleksimu bisa menjadi tetap bersih dan enak dipandang mata jika kamu rajin membersihkannya. Caranya? Cukup gunakan kain yang lembut untuk membersihkan action figure. Jangan lupaberi sedikit air, kemudian bersihkan lagi dengan kain yang kering. Kamu juga bisa menggunakan vacuum cleaner berukuran kecil untuk membersihkan koleksi action figure-mu.

  • Lindungi Koleksi Action Figure-mu dari Sinar Matahari Langsung

Terpaan sinar matahari secara langsung bisa membuat warna action figure milikmu menjadi pudar. Sebaiknya biarkan koleksimu ini terpajang di lemari yang aman dari sinar matahari langsung. Cara ini juga dapat menjaga action figure tetap utuh dan terhindar dari kerusakan seperti cat luntur, ataupun mengelupas.

  • Jauhkan dari Anak-Anak

Sebaiknya action figure koleksimu diletakkan di tempat yang aman dan jauh dari jangkauan anak-anak. Karena mereka akan menganggap action figure milimumu adalah mainan, bukan barang koleksi yang bernilai.

  • Rajin Browsing di Internet untuk Melengkapi Koleksimu

Biasanya internet akan membuka jalan bagimu untuk menemukan action figure yang tergolong langka atau collector’s item. Kamu juga bisa mendapatkan diskon jika belanja action figure di internet, karena promo yang sedang diadakan oleh toko online tersebut.

  • Tetapkan Action Figure Koleksimu

Dengan fokus mengoleksi salah satu tokoh/jenis action figure, kamu bisa lebih berhemat dan bisa lebih mengontrol keuanganmu.

Berikut ini beberapa jenis action figur yang paling disukai dan dicari di Indonesia, antara lain:

  • Action Figures Super Hero

Berbagai karakter yang muncul di film-film terkenal biasanya dibuat ke dalam bentuk action figure, terutama karakter super hero atau manusia super.

  • Action Figures Tokoh Kartun

Selain figur super hero, tokoh kartun juga menjadi salah satu jenis action figures yang disukai oleh masyarakat Indonesia. Berbagai miniatur tokoh anak-anak atau kartun dari dalam dan luar negeri sangatlah diincar dan diburu oleh penggemarnya masing-masing.

  • Action Figures Tokoh Terkenal

Selain mengangkat tema action figur yang fiktif atau bertema aksi seperti super hero, beberapa miniatur atau action figur juga membuat beraneka macam tokoh terkenal di dunia, mulai dari atlet olahraga, presiden hingga artis dan penyanyi yang terkenal.

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *