Home » hobi » Teknik Fotografi Untuk Hasil Foto Layaknya Fotografer Ternama

Teknik Fotografi Untuk Hasil Foto Layaknya Fotografer Ternama

Media sosial sudah menjadi hal yang lumrah bagi orang zaman sekarang baik muda, tua maupun anak-anak. Banyak orang yang berlomba-lomba menghasilkan foto-foto menarik untuk mengunggah minat para pengikutnya. Beberapa teknik fotografi ini harus Anda kuasai agar menghasilkan foto layaknya fotografer ternama:

Teknik Fotografi Untuk Hasil Foto Layaknya Fotografer Ternama

  • Panorama Melingkar Dengan Efek 3D

Jika Anda ingin menciptakan feed yang unik dan berbeda daripada biasanya patut mencoba teknik fotografi ini. Memanfaatkan gaya panorama yang melingkar-lingkar akan menambah unsur artistik dalam foto yang akan dihasilkan. Apabila Anda tekun dalam melatih teknik ini maka akan menghasilkan foto yang susah ditiru oleh orang lain. Foto yang Anda hasilkan akan memiliki ciri khas tersendiri yang berbeda dengan hasil karya orang lain.

  • High Speed

Salah satu cara untuk menciptakan karakter dalam foto yang akan dihasilkan dapat menggunakan teknik ini. Teknik high speed merupakan sebuah teknik fotografi yang berusaha membidik sebuah benda dalam keadaan bergerak dengan kecepatan tinggi. Contohnya cipratan air ataupun sebuah tembakan yang mengarah pada suatu benda hingga benda tersebut menghasilkan sebuah ledakan. Teknik ini bukanlah teknik yang dapat dilakukan oleh sembarangan orang tetapi yakinlah jika Anda terus berusaha maka akan menghasilkan sebuah foto yang sangat berkualitas dan berharga mahal.

  • Infrared Dan HDR

Perpaduan warna yang sangat mencolok dan terbilang ekstrim akan sedikit mengganggu bagi mata orang awam. Namun jika perpaduan tersebut terus dilatih dan diasah sedemikian rupa maka Anda akan menghasilkan sebuah foto dengan warna HDR yang ramah di mata. Teruslah berlatih sampai Anda mendapatkan ritme yang sesuai demi hasil karya yang menawan.

  • Nuansa Malam

Teknik fotografi yang satu ini harus diambil ketika matahari sudah tenggelam di ujung barat atau ketika malam hari tiba. Namun tenang saja tidak hanya warna hitam dan putih yang dapat diabadikan dengan teknik ini. Bermainlah dengan bayangan yang dihasilkan suatu objek jika terpapar pancaran cahaya. Feed yang akan Anda ciptakan cenderung lebih gelap dan akan menimbulkan kesan suram. Jangan khawatir karena dengan teknik nuansa malam ini Anda akan menemukan shade dan kontras warna-warna yang tidak akan ditemukan dalam foto penuh cahaya.

  • Fotografi Refleksi

Teknik ini memanfaatkan efek mirror atau efek kaca. Bukanlah sebuah hal yang baru dikarenakan sudah banyak aplikasi foto yang menampilkan teknik ini. Namun ada sebuah kepuasan tersendiri apabila Anda berburu foto dan menemukan refleksi dari objek yang didapatkan. Di sinilah teknik refleksi tersimpan dan perlu digali. Carilah benda-benda yang dapat memantulkan cahaya sehingga menimbulkan sebuah refleksi gambar yang dapat diabadikan oleh lensa kamera dan lihatlah apa yang terefleksi di dalamnya. Jangan lupa siapkan gaya yang menawan untuk hasil foto yang menakjubkan.

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *