Home » Hobi Menyehatkan » Takut Ketinggian? Coba Obati dengan Olahraga Terjun Payung

Takut Ketinggian? Coba Obati dengan Olahraga Terjun Payung

Skydiving atau yang lebih dikenal sebagai olahraga terjun payung masuk sebagai salah satu bentuk olahraga ekstrim yang disukai oleh anak muda. Bagaimana tidak karena nantinya Anda harus terjun dari ketinggian tertentu kemudian berbekal sebuah alat yang sudah ada harus turun lagi ke bumi, sehingga cukup memompa denyut jantung jadi sangat tinggi. Olahraga tersebut umumnya juga hanya bisa dilakukan ditemani dengan pemandu khusus yang sudah ahli, sehingga resikonya jadi semakin kecil.

Takut Ketinggian? Coba Obati dengan Olahraga Terjun Payung 

Di Indonesia sendiri cukup populer memang beberapa kawasan yang umum dipakai untuk olahraga-olahraga tersebut, paling banyak diantaranya adalah kawasan pantai atau pegunungan yang memang memiliki pemandangan bagus, sehingga Anda tak hanya mendapatkan sensasi terbang saja, melainkan juga ada pemandangan indah yang bisa dilihat untuk menyegarkan mata.

Olahraga terjun payung ini meskipun di satu sisi memiliki resiko yang terbilang besar, kenyataannya juga memberikan banyak sekali manfaat menakjubkan bagi mereka yang melakukannya, diantaranya adalah: 

  1. Menghilangkan stress, ada kalanya rutinitas tiap hari seperti bekerja atau bahkan belajar membuat pikiran Anda menjadi suntuk, ingin mencoba hal-hal baru yang lebih menyenangkan. Maka cocok untuk melepaskan stress tersebut dengan skydiving. Faktanya jenis olahraga ekstrim yang memacu denyut jantung berdetak lebih cepat memang bisa membuat Anda melupakan satu hal dan lebih fokus pada tantangan tersebut.
  2. Membangun kekuatan otot lengan atas, bagi yang sudah terbiasa melakukan olahraga yang satu ini, bagian tubuh yang memiliki peran penting di dalam melakukannya pasti adalah tangan, khususnya lengan atas yang bergerak untuk mengendalikan parasut yang dipakai untuk bermain tersebut, sehingga semakin sering dilakukan akan membuat otot lengan atas jadi lebih kuat.
  3. Cocok sebagai terapi untuk menghadapi ketakutan Anda, beberapa orang memiliki phobia akan ketinggian, karena menganggap jika nantinya jatuh pasti akan membunuh mereka, namun dengan olahraga yang satu ini loncat dari ketinggian tertentu justru akan memberikan sensasi tersendiri yang jauh lebih menyenangkan, sehingga sangat bagus untuk terapi mengobati rasa takut tersebut.
  4. Membangun kekuatan mental, seperti yang diketahui bahwa tidak semua orang memiliki keberanian untuk mencoba tantangan seperti skydiving, olahraga ekstrim semacam ini memang memiliki resiko yang sangat tinggi, namun dengan jalan mengambil resiko yang sudah ada tersebutlah membuat Anda memiliki kepercayaan diri tinggi dan mental yang lebih kuat.

Sangat banyak bukan manfaat menakjubkannya, pilih area terbaik ketika akan melakukan olahraga terjun payung ini, di Indonesia sendiri cukup banyak spot-spot pilihan yang agaknya bisa Anda datangi. Namun juga harus menyesuaikan dengan budget, mengingat jenis olahraga yang satu ini harga sewa untuk sekali terjunnya juga terbilang cukup mahal.

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *