Home » Hobi ekstrim » Sukses Mengendarai Motor Cross dengan 4 Rahasia Berikut Ini!

Sukses Mengendarai Motor Cross dengan 4 Rahasia Berikut Ini!

Bagi beberapa orang menunggangi motor cross atau motor trail menjadi pilihan ideal untuk melatih keberanian karena menjadi kegiatan yang memacu adrenalin. Umumnya olahraga ekstrim ini disukai oleh kaum Adam meski ada segelintir perempuan yang juga memiliki ketertarikan luar biasa dengan bidang ini. Ada banyak hal yang menjadikannya sangat menarik untuk dijajal bahkan dijadikan sebagai hobi yang dijalankan secara rutin. Mulai dari sensasi ketakutan yang dirasakan sampai kepuasan mampu mengalahkan ketakutan tersebut, sekaligus memberi pengalaman dan ilmu dalam otomotif.

Rahasia Sukses Mengendarai Motor Trail

Menyukai motor jenis ini memang bisa membuat siapa saja terlihat fanatik, sah saja memang sebab sensasinya memang tidak ada saingannya. Bagi pemula tentu sempat was-was kalah dengan rasa takut dan melakukan kecerobohan di lintasan, maka simak beberapa rahasia berikut agar sukses melewati medan seperti apapun:

  • Mengenal karakter sepeda motor yang dipakai,

Langkah awal agar bisa mengalahkan ganasnya motor trail ini adalah dengan mengenal karakternya seperti apa. Tingkat profesional bisa membuat motor tersebut terbang dan berputar-putar di udara karena spesifikasi mesin motor dari pabrik mendukung. Usahakan tahu bagaimana memilih motor yang sesuai sehingga mudah untuk belajar.

  • Kenali kondisi medan yang dilewati,

Sebelum melintasi medan lintasan dengan motor cross kesayangan tentunya akan memiliki waktu yang cukup melihat kondisi dan karakter lintasan tersebut. Memahami kondisi medan sangat penting untuk menentukan kecepatan dan bagaimana mengontrol kendaraan ini agar bergerak dengan mulus. Tidak memahami lintasan bisa membuat pengaturan kecepatan dan lain sebagainya menjadi salah perhitungan. Maka jangan buru-buru, mulailah dengan mempelajari medan yang akan dikalahkan.

Baca Juga:5 Motor Cross Terkenal Sepanjang Masa!

  • Bergabung dalam sebuah komunitas,

Memiliki ketertarikan dengan dunia motor trail dan balapan memakai kendaraan ini tentu akan sulit berkembang jika dipelajari secara otodidak. Bergabunglah dengan sebuah komunitas sehingga semakin banyak tahu, mengenai balap motor trail, event yang mendukung, belanja motor dan sparepartnya, dan lain sebagainya. Motor trail dikenal luas oleh masyarakat kita dan setiap daerah memiliki lintasan balapnya sendiri. Sehingga bisa dijamin bahwa akan menemukan komunitas yang mendukung, pemahaman Anda akan terus berkembang usai bergabung.

  • Rutin melatih keterampilan di lintasan,

Kalau Anda tertarik untuk sukses melewati lintasan terjal memakai motor trail maka usahakan untuk rajin berlatih. Tidak harus setiap hari paling tidak dalam seminggu ada satu kali latihan, awalnya memang akan sulit dan mudah sekali mengalami cedera. Akan tetapi perlahan akan lebih jago dan bisa menguasai motor dengan baik tidak peduli kondisi medannya seperti apa. Latihan memang selalu memberikan kesempurnaan pada usaha kita mencapai puncak, hal ini juga berlaku ketika belajar mengendarai motor cross sehingga wajib dicoba.

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *