Home » Travelling » Spot Snorkeling di Perairan Indonesia yang Patut Anda Kunjungi

Spot Snorkeling di Perairan Indonesia yang Patut Anda Kunjungi

Indonesia dikenal sebagai negara maritim karena wilayahnya yang didominasi oleh perairan. Hal inilah yang membuat Indonesia menjadi salah satu negara yang memiliki kekayaan dan keindahan alam baharinya. Tak ayal, bukan hanya turis lokal tetapi banyak pula turis mancanegara datang untuk menikmati keindahan laut nusantara. Jika ditelisik banyak sekali destinasi perairan yang bagus untuk dikunjungi. Hingga kini, banyak kegiatan yang bisa wisatawan lakukan ketika mendatangi lokasi wisata seperti laut dan pantai. Di lokasi-lokasi ini Anda bisa melakukan beragam olahraga air seperti diving dan snorkeling.

Spot Snorkeling di Perairan Indonesia yang Patut Anda Kunjungi

Spot Perairan Indah Indonesia

Baik snorkeling maupun diving Anda dapat menikmati keindahan bawah laut perairan Indonesia. Anda bisa berenang bersama biota laut yang indah dan melihat beragam terumbu karang yang memiliki bentuk cantik. Berikut beberapa destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi di Indonesia yang menawarkan keindahan alam bawah lautnya.

Pantai Bangsring

Banyuwangi, salah satu kabupaten yang ada di Jawa Timur ini memiliki perairan yang cukup indah. Letaknya 20 km dari pusat Kota Banyuwangi yaitu di Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo Anda akan menemukan keberadaan pantai Bangsring.Dikenal sebagai Bangsring Under Water atau Bunder memiliki keindahan alam bawah laut yang bisa Anda nikmati dengan snorkeling. Jika dibandingkan dengan Raja Ampat tentunya pantai ini tidak kalah cantik dan eksotis.

Pantai Sadranan

Keindahan alam Gunungkidul Yogyakarta bisa Anda buktikan dengan mengunjungi Pantai Sadranan. Pantai dengan hamparan pasir putih nan luas serta tumpukan karang-karang cantik di tepi pantai menambah eksotisme pemandangan yang ada di sana. Perairan disini cukup dangkal sehingga sangat pas untuk Anda yang ingin snorkeling. Lokasi wisata yang satu ini juga masih begitu alami dan asri yang dapat dilihat dari warna airnya masih begitu jernih.

Pulau Moyo

Pulau Moyo yang ada di Sumbawa memang begitu indah apalagi perairan yang ada di Pantai Ai Manis. Anda akan menemukan hamparan koral dan koleksi biota laut yang cantik dan menawan. Anda bisa berenang bersama mereka dan menikmati wisata alam yang masih begitu asri ini.

Pantai Ngursarnadan

Berada di Maluku, pantai ini memiliki karakteristik pasir putih dengan batu karang yang menghiasi bibir pantai. Pantai Ngursardanan memiliki koleksi terumbu karang yang cantik di mana biota laut khas perairan ini berenang bebas. Anda bisa berenang bersama mereka sekaligus berolahraga dengan snorkeling di sini.

Pulau Derawan

Pulau di Kalimantan Timur ini dikenal memiliki kehidupan bawah laut yang begitu menawan. Banyak biota laut yang bisa Anda temukan di terumbu karang tropis. Menariknya lagi, banyak biota laut yang langka bisa Anda temui di perairan ini. Selain pulau Derawan, banyak spot snorkeling lain yang bisa Anda nikmati seperti Pulau Kakaban Timur dan Kehe Dalang.

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *