Home » Peluang Bisnis » Solusi Masalah Pada Xiaomi Note 3 yang Bisa Dicoba Seperti Berikut Ini

Solusi Masalah Pada Xiaomi Note 3 yang Bisa Dicoba Seperti Berikut Ini

Xiaomi merupakan salah satu vendor asal China yang memproduksi alat elektronik seperti kamera action dan smartphone. Sebagai salah satu penguasa pasar gadget seperti smartphone, banyak produk Xiaomi yang dijual di pasaran termasuk di toko online terpercaya dan salah satu produknya adalah Xiaomi Note 3. Ponsel yang diperkenalkan Januari 2016 dan sudah ada di pasaran pada Februari 2016 ini memiliki beberapa masalah yang kerap dialami.

Masalah pada smartphone yang kini memiliki harga hingga Rp 2,5 jutaan ini bisa diatasi dengan cara berikut ini. Pertama adalah ketika muncul banyak iklan di Redmi Note 3. Iklan yang kerap bermunculan tidak jarang membuat Anda menjadi jengkel, apalagi jika iklan tersebut membuat paket data Anda menjadi lebih cepat habis sehingga pengeluaran Anda cukup boros. Untuk mengatasinya maka Anda harus melakukan flash ulang hingga beberapa kali pada smartphone Anda. Hal ini disebabkan saat Anda membeli ponsel Anda diberi ROM yang tidak jelas atau bukan merupakan ROM asli sehingga mengandung banyak bloatware.

Kedua adalah sinyal yang suka hilang. Beberapa provider memang saat jaringan bermasalah membuat jaringan atau sinyal suka hilang. Namun untuk Redmi Note 3, sinyal susah hilang walaupun tidak ada masalah jaringan dan di ponsel lain tidak ada masalah. Solusinya adalah harus flash ulang ke ROM Stable yang disebabkan karena ROM yang dipergunakan di ponsel tersebut bukan ROM asli atau ROM KW yang menyebabkan banyak bug yang terjadi pada sistem.

Ketiga adalah baterai yang boros padahal Anda baru beli atau belum lama menggunakannya. Permasalahan pada baterai ini biasanya juga disebabkan karena penggunaan ROM yang palsu sehingga menyebabkan banyak bugs di sistem, bloat ware sehingga mau tidak mau Anda harus flash ulang ke ROM Stable. Keempat adalah karena tampilan baterai. Biasanya Anda terbiasa menggunakan tampilan bar baterai dan mendapati tampilan baterai misalnya hanya presentasinya. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda hanya harus mengganti tampilan bar baterai Xiaomi Note 3 dengan masuk ke pengaturan atau setting lalu pilih additional setting dan pilih battery & performance kemudian baru pilih battery indicator dan Anda bisa memilih tampilan yang sesuai dengan yang Anda inginkan.

Solusi Masalah Pada Xiaomi Note 3 yang Bisa Dicoba Seperti Berikut Ini

Kelima adalah lampu notifikasi yang tidak menyala. Sehingga yang biasanya Anda terbiasa dengan mengetahui apalah ada pemberitahuan atau tidak lewat lampu notifikasi kini menjadi harus selalu membuka dan mengaktifkan ponsel untuk tahu apakah ada pemberitahuan atau tidak. Cara untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan:

• Masuk ke pengaturan atau setting lalu pilih additional light lalu pilih pulse notification light.
• Jika belum bisa, Anda harus flesh ulang menggunakan ROM global atau ROM Stable.
• Jika belum bisa juga, kemungkinan adalah permasalahan yang terjadi di hardware sehingga Anda harus membawanya ke service center.

Permasalahan lainnya yang terjadi di Xiaomi Note 3 dan solusinya adalah:

• Baterai -2%. Cara yang paling banyak atau kerap dilakukan oleh pengguna adalah dengan melakukan flash ulang mempergunakan ROM Global atau stable sebab jenis ROM Distributor biasanya memiliki banyak bugs yang bisa mempengaruhi sistem pada ponsel pintar tersebut.
• Tidak bisa terhubung dengan kamera namun solusi yang bisa dicoba adalah dengan membersihkan cache lewat masuk ke pengaturan lalu ke installed apps kemudian ke kamera lalu clear data dan lakukan clear cache baru di-reboot.
• Jika belum bisa lakukan flash ulang.
• Jika belum bisa juga, segera bawa ke service center.

Post Tag With : , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *