Home » Hewan Peliharaan » Simak Pertimbangan Ini Ketika Akan Memelihara Kucing di Rumah

Simak Pertimbangan Ini Ketika Akan Memelihara Kucing di Rumah

Kucing merupakan hewan peliharaan yang paling umum di Indonesia dan disukai oleh banyak orang. Dimana ketika akan memelihara kucing di rumah sendiri ada berbagai pertimbangan yang penting untuk diperhatikan. Sehingga ketika akan memelihara kucingnya tidak akan mengganggu dan juga rumah tetap bersih. Misalnya saja beberapa pertimbangan yang bisa digunakan ketika akan memeliharanya adalah di rumah adalah:

 Simak Pertimbangan Ini Ketika Akan Memelihara Kucing di Rumah

  • Persiapkan budget

Tips pertama untuk bisa merawat kucing dengan tepat di rumah adalah dengan mempersiapkan budgetnya. Apabila Anda merawat kucing lebih dari satu ekor misalnya sangat penting agar semua kucing tersebut mendapatkan perawatan yang tepat baik dari tempat tidur, makanan, dan juga biaya perawatan ke dokter. Banyak orang yang mempunyai kucing juga sangat sayang pada kucingnya sehingga melakukan perawatan pada kucing dengan lebih ekstra seperti pijat, check up ke dokter dengan rutin, memberikannya baju, suplemen, dan lainnya. Sehingga budget ini sangat penting agar membuat perawatan kucing menjadi lebih mudah. Apabila Anda tidak mempunyai budget yang cukup maka sebaiknya urungkan niat untuk merawat kucing terlebih dahulu karena justru akan membuat kucing tidak terawat dengan maksimal. 

  • Menjaga kebersihan

Tips selanjutnya yang harus diperhatikan ketika akan memelihara kucing di rumah adalah dari kebersihannya. Hal tersebut akan membantu agar kucing tidak mudah membuat rumah kotor sehingga perlu untuk diberikan pelatihan. Seperti misalnya untuk buang air besar dan kecil tidak di dalam rumah, memandikan kucing dengan rutin, dan juga membeli alat untuk dapat untuk membersihkan bulu kucing dengan mudah. Dengan begitu rumah akan tetap bersih dan tertata walaupun mempunyai banyak kucing sebagai hewan peliharaan.

  • Mengatur makanan

Hal lainnya yang perlu diperhatikan ketika akan merawat kucing adalah dari makanan yang akan diberikan. Ada banyak jenis makanan yang bisa dipilih mulai dari makanan kucing yang dijual secara bebas atau ikan. Anda bisa untuk memberikan kedua makanan tersebut dan juga memberikan kucing seplemen agar tidak mudah sakit. Jangan lupa juga untuk memperhatikan porsi makan kucing agar tidak kebanyakan dan mengalami obesitas sehingga akan membuatnya malas bergerak. 

  • Sterilisasi

Dan pertimbangan terakhir ketika akan memelihara kucing adalah bisa dengan melakukan sterilisasi. Terutama bagi Anda yang ingin mempunyai atau mengangkat kucing wanita maka sebaiknya sterilkan tersebut kucing tersebut agar tidak mempunyai anak. Dengan begitu Anda akan lebih mudah untuk melakukan perawatan tanpa khawatir ia hamil dan melahirkan banyak anak kucing yang akan membuat Anda juga harus merawatnya. Sterilisasi ini bisa dilakukan di awal ketika pengadopsian di dokter hewan dengan biaya yang cukup tinggi tergantung dari tarif yang diberikan oleh tempat yang dipilih.

 

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *