Home » Mainan » Simak 4 Hal Penting yang Wajib Diperhatikan Sebelum Bermain Snowboard

Simak 4 Hal Penting yang Wajib Diperhatikan Sebelum Bermain Snowboard

Bermain snowboard memang tidak lumrah dilakukan di tanah air karena dilihat dari namanya kita sudah bisa tahu olahraga ini dilakukan di lokasi bersalju. Papan yang digunakan sekilas mirip dengan papan panjang biasa namun sudah dilengkapi dengan beberapa komponen, agar bisa melintasi lintasan bersalju dan turunan dengan mudah. Kegiatan satu ini lebih familiar di negara empat musim, kalau memang rutin berkunjung ke negara sejenis atau mungkin belajar di salah satunya maka bisa menikmati kegiatan outdoor yang katanya menegangkan ini.

Beberapa Hal untuk Diperhatikan

Melihat orang lain menikmati kegiatan berseluncur di atas papan ini memang terlihat menyenangkan, namun kalau belum terbiasa bisa jadi malah resikonya tinggi. Sebab bagaimanapun juga olahraga ini punya resiko yang lumayan, maka sebelum dinikmati perhatikan dulu beberapa hal berikut ini:

  • Gunakan peralatan dengan benar,

Sebelum memainkan seluncur es ini wajib sekali untuk mengecek kondisi peralatan yang akan digunakan, pastikan dalam kondisi baik-baik saja. Kemudian ketika dipasang juga sudah sesuai dengan aturan dan ketentuan, sehingga tidak ada resiko papan tiba-tiba terlepas di tengah lintasan.

  • Jangan lupakan alat pelindung,

Selain memakai papan seluncur sesuai dengan kriteria snowboard secara umum Anda pun wajib menggunakan peralatan pelindung. Jika selama ini kerap mengabaikan kewajiban memakai helm saat menaiki sepeda motor di jalan raya usahakan dalam kasus ini tidak melalaikan kewajiban tersebut. Gunakan helm, pakaian hangat, dan kacamata sebab bisa jadi selama melintasi area Anda terkena cipratan salju atau air es yang sudah membentuk es batu di puncak bebatuan dan pepohonan yang dilewati.

  • Pastikan baju yang dipakai sudah tepat,

Pakaian yang dipakai untuk seluncur es ini pun menjadi bahan perhatian wajib dan tidak boleh terlewatkan. Berada di lokasi bermain seluncur es dan tidak menyiapkan pakaian yang mendukung bisa mengancam keselamatan lantaran hypothermia bisa menyerang sewaktu-waktu. Terlebih ketika meluncur dengan kecepatan rendah sekalipun dijamin angin dingin akan menerpa sekujur tubuh. Maka wajib memastikan sudah memakai pakaian yang tepat, supaya lebih terjamin baiknya menyewa saja sehingga bisa mendapatkan yang sesuai dan resiko salah memilih tidak akan dialami.

  • Pahami teknik mengendalikan papan seluncur,

Sebelum bermain memang idealnya Anda sudah paham bagaimana berselancar dengan baik di atas medan bersalju tebal dan menurun. Usahakan untuk meluangkan waktu belajar secara teori dulu sehingga memiliki persiapan untuk mencoba langsung ke lapangan. Ketika tiba di lokasi sesungguhnya jangan ragu memakai jasa pemandu yang umumnya berada di lokasi setempat. Pemandu akan membantu mengajarkan keterampilan mengendalikan papan snowboard sehingga bisa meluncur dengan aman sekaligus lebih menyenangkan, ketakutan yang dirasakan akan pudar dengan sendirinya.

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *