Home » Travelling » Siapa Bilang di Pulau Jawa Anda Tak Bisa Menyelam? Inilah Spot Snorkeling yang Mempesona

Siapa Bilang di Pulau Jawa Anda Tak Bisa Menyelam? Inilah Spot Snorkeling yang Mempesona

Aktivitas di dalam air memang menyenangkan. Anda bisa merefresh fikiran dari serangan stres dan banyaknya tuntutan tugas. Salah satu aktivitas air yang patut Anda coba adalah snorkeling. Kegiatan yang satu ini bisa dikategorikan sebagai kegiatan olahraga yaitu menyelam di permukaan air. Anda diharuskan memakai perlengkapan khusus seperti masker selam, snorkel, dan kaki katak.

Siapa Bilang di Pulau Jawa Anda Tak Bisa Menyelam? Inilah Spot Snorkeling yang Mempesona

Bagi Anda yang ingin mencoba olahraga ini sekaligus untuk berlibur, tak perlu risau dan jauh-jauh datang ke pulau lain. Ternyata di Pulau Jawa banyak spot snorkeling yang bisa Anda datangi. Berikut reviewnya:

Teluk Biru, Banyuwangi

Banyuwangi merupakan kawasan pesisir di Jawa Timur sekaligus bagian paling timur dari Pulau Jawa. Siapa sangka di Kabupaten Banyuwangi Anda bisa menemukan surga bawah laut tepatnya di Teluk Biru. Lokasi wisata yang jarang dikunjungi ini sebenarnya mudah untuk Anda jangkau. Anda hanya perlu naik kapal dari Pelabuhan Muncar. Sampai di lokasi Anda akan disambut pemandangan laut biru, bahkan Anda bisa langsung menikmati keindahan bawah lautnya saat berada di atas kapal. Ombak di Teluk Biru juga cukup tenang sehingga aman untuk wisatawan.

Baluran

Masih berada di Kabupaten Banyuwangi, ternyata di Baluran Anda bisa menemukan lokasi menyelam di tengah luasnya padang savana. Jika Anda datang ke Baluran, Anda bisa langsung menuju ke Pantai Bama. Di dekat bibir pantai, Anda akan menemui terumbu karang yang sudah mengalami kerusakan. Tetapi jika Anda menuju sedikit ke tengah laut, Anda bisa menikmati pesona yang memukau dari spot penyelaman tersebut. Kawasan yang masih asri ini terbukti dari masih banyaknya penghuni pantai berupa monyet-monyet liar.

Pulau Cina Gresik

Ternyata salah satu kabupaten yang ada di Jawa Timur yakni Gresik memiliki lokasi perairan yang indah tepatnya di pulau Cina. Anda bisa menemukan keindahan terumbu karang di sana. Cukup gunakan kapal untuk menyeberang menuju ke Pulau Bawean kurang lebih 30 menit saja. Kawasan pulau Cina masih begitu alami karena dijaga oleh masyarakat sekitar.

Pulau Menjangan

Terletak di antara Pulau Jawa dan Bali, yaitu Pulau Menjangan memang menjadi spot snorkeling yang sayang jika Anda lewatkan. Pesona bawah laut pulau ini masih begitu asri dan menawarkan pemandangan yang indah. Anda bisa menemukan terumbu karang sekaligus ikan-ikan kecil yang hidup di sana. Pesona indahnya begitu memanjakan mata.

Gili Labak, Madura

Memiliki nama yang sama seperti salah satu spot wisata di Lombok, Gili Labak adalah pulau kecil dengan luas kurang lebih 5 hektar. Masyarakat sering kali menyebutnya sebagai pulau Tikus. Kawasan ini banyak dikunjungi wisatawan yang memiliki hobi diving dan snorkeling. Keeksotisan pulau ini terbukti dengan jernihnya air laut serta putihnya pasir pantai.

Masih banyak spot snorkeling yang bisa Anda kunjungi selain tempat-tempat di atas. Spot menyelam nan eksotis ini masih berada di kawasan Jawa diantaranya Pantai Nglambor Gunung Kidul, Karimun Jawa, Pantai Pangandaran, dan Bangsring di Banyuwangi. Segera list lokasi liburan Anda.

 

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *