Home » Koleksi Barang » Serba-serbi dari Action Figures yang Harus Kamu Ketahui

Serba-serbi dari Action Figures yang Harus Kamu Ketahui

Action figures merupakan berbagai macam mainan karakter tokoh yang memiliki berbagai variasi pose gerakan yang berbahan dari material maupun plastik dan kebanyakan karakter yang diambil pun juga berdasarkan tokoh komik, tokoh film, video game atau tokoh yang ada pada acara televisi. Tujuan dalam penjualan figur ini pun lebih di gemari oleh laki-laki akan tetapi seiring berkembangnya perkembangannya menjadikan para wanita juga menyukainya. Figur ini pun memiliki keunikan dimana pakaian nya dapat diganti-ganti.

Aksi figur ini sangatlah mulai terkenal pada kalangan anak laki-laki, karena figur ini menyimbolkan mengenai laki-laki yang macho atau maskulin. Pada awalnya figur ini dipasarkan untuk para laki-laki, akan tetapi seiring berkembangnya jaman yang semakin modern ini membuat barang ini dijadikan sebagai koleksi bagi pria-pria dewasa yang menyukai dunia action. Dan banyak pabrik yang memproduksi barang ini untuk pria dewasa. Jika diamati, figur ini digunakan hanya untuk pajangan atau hiasan.

Bagi Anda yang memiliki hobi dalam mengoleksi figur ini, maka Anda pun juga harus siap-siap untuk merogoh uang Anda yang cukuplah besar. Bahkan sangatlah terkesan fantastic bagi orang awam yang memiliki hobi mengoleksi action figures tersebut. Bagi orang yang menyukai barang figur ini tentu memiliki suatu kebahagiaan tersendiri dalam mengumpulkan barang ini menjadi lebih banyak dan berbagai macam item.

Baca Juga: Koleksi Action Figures Hobi Yang Menguntungkan

Selain dari sebuah hobi, banyak juga keuntungan yang di dapat dari mengoleksi figur macam ini. Karena jika dijual kembali, harga yang di dapat pun juga akan melambung tinggi, terlebih lagi pada koleksi yang memiliki keterbatasan dalam produksi atau limited edition. Sehingga menjadikan barang tersebut menjadi barang yang langka dan tidak pasaran, sehingga semakin lama figur itu di miliki, maka semakin dijadikan barang antik yang memiliki harga yang sangatlah tinggi. Banyak dari para pengoleksi figur ini yang menjadikan hobi ini sebagai investasi juga. Sehingga selain dalam menggeluti hobi ini, maka juga menjadikannya sebagai sumber keuangannya.

Dalam merawat figur ini pun juga tidak lah mudah, karena harus adanya perawatan khusus serta dalam penyimpanan action figures ini pun juga memanglah tidak sembarangan. Dalam merawat figur ini pun harus memperhatikan kerapian dalam kemasan, kebersihan, serta menjaga cat warna dalam aksi figur tersebut. Jika ada cacat sedikit pun, maka akan mengurangi harga ekonomis figur tersebut yang menjadikan figur tersebut akan mengalami penurunan yang drastis bahkan justru akan berdampak tidak laku untuk dijual lagi. Apa pun itu hobi yang Anda miliki asalkan dapat menyikapinya serta berdasarkan manajemen hobi yang sangatlah baik, agar hobi Anda dapat menguntungkan dan tentu tidaklah merugikan bagi Anda.

 

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *