Home » Hobi Menyehatkan » Sepeda Fixie

Sepeda Fixie

Sepeda Fixie—belakangan ini demam sepeda fixie kin merajalela. Banyak anak muda yang mebgiutinya denmi trend yang baik dan terorgaisisr. Sepeda fixie mmepunyai kesenangan tersendiri bagi penggunannya. Dengan banyaknya animo masyarakat terkait sepeda fixie maka banyak toko-toko sepeda yang menjualnya. Baik dalam bentuk rakitan ataupun desain pabrikan.

Ini tentu menjadi momedn tersendiri bagi perkembangan dunia sepeda. dengan kehadiran sepeda fiksi memberi warna baru pada dunia persepedaan dengan lebih bergama dan tentunya dapat menjadikan sepeda itu sebagai alternatif menyenangkan berkendara bagi manusia. Sepeda fixie mempunyai rangka yang ringan dengan bentuk dan desain sepeda yang menyennagkan. Karena cenderung lebih berwarna dan cendderung trendy. Tak heran jika kebanyakn penggunannaya adalah anak muda yang doyan dengan style kekiniian dan kemudahan berptranportasi.

Sikuls perputaran sepeda fiksi menjadi momen penting dikala penggunaannya menguploadnya di berbagai social media. Ini menjadi viral. Dan makin banyak saja pengguna social media yang menampilkan foto-foto seru mereka dengan speeda fixinya. Harga sepeda fixie kini kian relatif terjangkau. Anda dapat membelinya secara desain pabrik alias sudah jadi atau merakitnya.

Bagi sebagian orang yang bisa disebut fixie freak, merakit sepeda fixie memberikan sensasi tersendiri dalam merakitnya. Pemilihan-pemilihan bagian-bagian komponen sepeda ini memberikan rasa nikmat tersendiri. Sepeda fixie cenderung menarik untuk dirakit. Karena desainnya yang ramping dan enak dilihat. Kenapa ya dinamakan dengan fixie? Karena sepeda ini menggunakan single gear sebagai pemutar rantai dan gerak rodanya. Tidak ada gear tambahan seperti pada sepedah lainnya. yang mempunyai gear penunjang ringan diklaa jalanan menanjak dan untuk menambah beban berat di kala jalanan menurun. Sepeda fixie hanya punya satu gear. Fix! Suka enggak suka yang begitu adanya. Jadi anda hanya akan mendapatkan satu buah gear saja. Tanpa bisa dilengkapi atau ditambahkan dengan gear tambahan baik gear belakang atapun gear depan.

Dari segi pengereman pun berbeda. Rata-rata baggi yang sudah pro, mereka tidak memberikan rem tangan pada bagian sepedanya. Jadi bagaimana dengan mengeremnya? Nah ini yang gila. Sepeda fixie mempunyai rotasi gear yang unik. Dimana ketika anda bergerak maju alias mengayuh ke depan maka sepeda akan bergerak maju. Namun sebaliknya jika anda bergerak atau mengayuh ke belakang alias ke arah yang berlawanan, maka gear akan lock. Ya, gear akan mengunci roda hingga mengakibatkan roda menjadi terkunci dan pengereman pun terjadi.

Unik sekali bukan. Ini tentunya diperlukan ketrampilan khusus untuk dapat menggunakan sepeda fixie ini. Bagi yang baru saja mencobanya bolehlah dilengkapi dengan rem tangan terlebih dahulu. Nanti jika anda sudah jago, bisa anda coba menggunakan tanpa rem tangan.

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *