Home » Koleksi Barang » Selain Harga Action Figure, Berikut 4 Strategi Sukses Jualan Mainan Ini!

Selain Harga Action Figure, Berikut 4 Strategi Sukses Jualan Mainan Ini!

Cermat dalam menentukan harga action figure ketika memutuskan untuk berjualan mainan mungil ini ternyata tidak menjadi resep tunggal untuk sukses. Mainan replika dari karakter animasi maupun film-film box office non animasi ini memang diminati oleh banyak orang. Menariknya kolektor dari mainan ini ternyata didominasi oleh orang dewasa, mungkin karena memang harganya tidak bisa disebut murah. Meski ukurannya mungil tercatat harga termurah berada di angka Rp 300ribuan, jadi sekiranya anak kecil bisa membelinya dijamin merupakan keturunan orang berduit.

Selain Harga Action Figure, Berikut 4 Strategi Sukses Jualan Mainan Ini!

Strategi Berjualan Action Figure

Melihat minat pasarnya cukup besar tentu muncul ide untuk menjadikannya sebagai barang bisnis yakni dengan menjualnya. Paling mudah adalah menjualnya secara online, namun agar sukses atau minimal terus eksis perlu menyimak beberapa strategi ini:

  • Mulai menjual yang murah dulu,

Mengawali sebuah bisnis baiknya berpikir efisien untuk urusan modal, sekalipun punya modal besar kalau terburu-buru dipakai semua. Nantinya jika bangkrut maka kerugian Anda dijamin besar pula dan kesulitan untuk merintis bisnis baru. Berhubung bisnis satu ini butuh modal lumayan maka sediakan yang murah dulu yakni yang harganya berkisar Rp 300ribuan tadi.

  • Cermat memilih karakter,

Agar cepat laku maka tidak hanya memberikan harga action figure yang menarik saja melainkan menyediakan karakter yang menarik. Paling dianjurkan adalah menjual karakter yang sudah menjadi legenda sehingga dicari dan disukai semua orang. Jika ingin lekas sukses maka dianjurkan untuk kulakan action figure yang memang terbilang langka. Meskipun kecil jika langka dijamin harganya bisa puluhan juta, dan bisa jadi biaya kulakan Anda tidak sampai di kisaran tersebut.

  • Baiknya fokus ke satu genre saja,

Supaya lebih seru dan dijadikan tujuan oleh penggemar mainan ini maka tentukan genre Anda secara khusus. Lebih mudah jika memilih satu genre saja sehingga Anda tidak menyediakan dagangan yang melebar. Buntutnya akan menyita banyak modal dan Anda tidak bisa menghafal semua dagangan, bisa-bisa ada yang mencari karakter A dan buru-buru bilang tidak ada karena malas mencari. Jadi khusus satu genre saja misal menjual karakter DC Comic maka sediakan karakter sebatas genre itu saja.

  • Temukan jalur supplier,

Untuk mendukung bisnis ini baiknya mencari jalur supplier dan caranya sendiri bisa beragam salah satunya berkenalan dengan penjual lain di forum-forum online. Biasanya para pedagang mainan ini mensuplay dagangannya dari retailer besar, semisal Multi Toys ataupun Toys Kingdom. Namun beberapa juga memilih untuk mensuplay dari situs online luar negeri sejenis ebay.com atau mungkin amazon.com. Hanya saja sebelum belanja dagangan dari luar negeri hitung kembali biaya pengirimannya. Jangan sampai karena ongkir Anda tidak bisa menyediakan harga action figure yang umum sehingga dianggap terlalu mahal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *