Home » Mainan » Revolusi Mainan Tradisional dari Masa ke Masa

Revolusi Mainan Tradisional dari Masa ke Masa

Untuk Anda yang lahir pada tahun 90an tentu saja memiliki kenangan yang sangat indah mengenai masa kanak-kanak saat itu dengan bermain permainan tradisional yang dilakukan di rumah atau juga yang dilakukan di lapangan tanah liat pada waktu kecil. Moment tersebut tentu saja menjadi salah satu moment yang akan selalu di ingat oleh setiap orang yang dimana mereka bermain tanpa adanya gadget atau juga hp yang terjadi seperti sekarang ini. Mainan tradisional pada saat itu ada begitu banyak jenis dan juga bentuknya yang memiliki aturan main yang berbeda-beda, yang menjadi salah satu permainan terbaik yang selalu di mainkan setiap harinya bersama dengan teman-teman sebaya kala itu.

Sekarang ini tahun sudah berganti dimana jaman juga sudah semakin maju dan canggih, yang membuat keberadaan permainan tradisional yang ada kala itu juga sudah semakin pudar dan terlupakan. Hal tersebut memang tidak bisa dipungkiri dengan perkembangan jaman akan membuat jenis mainan untuk anak juga menjadi berkembang setiap tahunnya. Akan tetapi untuk menjadi nostalgia yang akan sangat menyenangkan jika Anda bisa untuk bermain permainan tradisional yang Anda suka dan Anda lakukan setiap hari pada saat itu sekarang ini.

 Baca Juga: Jenis Mainan Tradisional yang Masih Eksis

Jenis permainan congklak, kelereng, atau juga jenis permainan tradisional lainnya juga masih ada yang memainkan sampai saat ini. Hal tersebut tentu saja bentuk dari mainan tradisional juga masih memiliki tempat di hati anak-anak kecil sekarang ini. Dampak tersebut tentu saja sangat bagus untuk anak, dimana mereka bisa menjadi tahu dan mengenal permainan tradisional yang sering di mainkan oleh orangtua mereka pada saat masih kecil, yang belum mengenal dan belum ada permainan online seperti yang anak-anak lakukan di jaman sekarang ini.

Di jaman ini memang anak-anak lebih banyak mengenal mainan yang sifatnya online yang dilakukan dengan menggunakan gadget atau juga hp. Hal tersebut tentu saja membuat anak-anak menjadi lebih terfokus dengan gadget yang mereka miliki dan cenderung mengabaikan permainan tradisional yang juga menarik untuk mereka lakukan setiap harinya. Tugas dari orangtua adalah agar bisa memberikan keseimbangan kepada anak di rumah untuk bermain permainan yang ada di jaman mereka seperti sekarang ini dan juga mengajarkan dan mengenalkan permainan tradisional yang juga bisa memberikan interaksi sosial terhadap lingkungan dan teman sebaya mereka nantinya.

Mainan tradisional yang ada pada tahun 90an dan pada tahun sekarang ini pada umumnya tidak ada perubahan yang cukup signifikan. Dimana permainan tradisional yang dimainkan saat ini juga memiliki aturan main yang sama dan juga cara main yang sama seperti waktu dulu. Yang sedikit membedakan adalah bentuk atau juga model dari permainan tersebut yang mengalami perubahan dengan semakin menarik dan juga bagus.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *