Home » Resep » Review Resep Nasi Uduk Mcd

Review Resep Nasi Uduk Mcd

Nasi uduk adalah salah satu varian nasi yang banyak kita temui di seluruh penjuru tanah air. Rasanya yang gurih, membuat banyak sekali lauk yang cocok untuk dipadukan dengan nasi uduk ini. Tidak hanya memiliki rasa gurih saja, nasi uduk memiliki banyak penggemarnya karena harganya yang cukup terjangkau. Bahkan di beberapa warung, Anda cukup mengeluarkan 5000 rupiah untuk dapat dipadukan lagi dengan lauk lainnya. Selain cara membuat nasi uduk ternyata gampang. Anda bisa membuatnya sendiri, asalkan tahu resepnya.

Seperti saudaranya yakni nasi kuning, nasi uduk juga perlu beberapa lauk dan sayuran pelengkap untuk menambah cita rasa. Lauk dan sayur pelengkap dari nasi uduk sendiri bisa berupa tempe orek, telur yang dimasak dengan berbagai cara, tahu tempe teri kering, ayam goreng, jeroan, empal, urap-urap, dan masih banyak lainnya. Tidak boleh ketinggalan juga yaitu sambal dan krupuk. Bagi beberapa orang mungkin terlalu repot untuk menempuh sendiri cara membuat nasi uduk di rumah. Namun siapa sangka membuat nasi uduk itu sebenarnya mudah, hanya saja Anda harus tahu resep nasi uduk . Anda bisa membuat sendiri nasi uduk ini di rumah dengan mengkreasikan lauk dan sayuran pelengkap sesuai dengan selera Anda.

Akan tetapi ada satu hal yang harus benar-benar diperhatikan dalam membuat nasi uduk adalah takaran santan yang pas pada saat memasaknya karena jika tidak pas rasanya akan sangat berbeda dan tidak sedap untuk dimakan.

Nah, dalam artikel ini kami akan membuat review nasi uduk Mcd yang dapat Anda terapkan sendiri di rumah, mari kita simak ulasan bagaimana cara dan bahan-bahan yang harus disiapkan:

Resep Nasi Uduk Mcd

Tampaknya awal tahun ini menjadi gebrakan para fastfood di Indonesia mengeluarkan inovasi terbarunya. Setelah KFC dengan salted egg-nya dan Pizza Hut dengan pizza hitamnya, sekarang giliran McDonald’s. Mari kita simak resepnya:

Bahan-Bahan

  1. 3 porsi
  2. 1 piring penuh nasi dingin (jadinya bisa untuk 3 orang)
  3. 1 bh paha bebek (boleh pake ayam kok)
  4. 1/2 sdm royco ayam
  5. Secukupnya kecap manis
  6. 1 sdm kecap asin

Bahan Yang Dihaluskan

  1. 6 butir bawang merah
  2. 2 siung bawang putih
  3. 1/2 sdt bawang putih bubuk
  4. 1/2 sdt ketumbar bubuk
  5. 1/4 sdt garam
  6. 1/4 sdt merica bubuk
  7. 1/4 sdt gulapasir
  8. 1/4 sdt jinten bubuk
  9. 1/4 sdt cengkeh bubuk
  10. 1/4 sdt kayumanis bubuk

Cara Pembutan

  1. Tumbuk bawang merah dan putih
  2. Tambahkan ketumbar, jinten, cengkeh, kayumanis, gula pasir, merica, bawang putih bubuk, & garam. (rata2 saya pakai merk koepoe-koepoe untuk bumbu bubuknya. Biar gak ribet hehe)
  3. Tumis bumbu yang telah ditumbuk sampai wangi.
  4. Masukkan nasi. Aduk rata.
  5. Kemudian tambahkan kecap manis   
  6. Tambahkan royco ayam 1/2 sdm. Terakhir tambahkan bebek suir.
  7. Koreksi rasa.
  8. Sajikan bersama telur ala mcd.

Tips tambahan agar lebih nikmat pada saat makan nasi uduk adalah dengan satu gelas teh hangat dan menggunakan alas daun jati dan makan menghadap pemAndangan yang indah seperti pegunungan dan sawah yang hijau. Bagaimana cara membuatnya sangat mudah bukan, semoga pembahasan mengenai resep nasi uduk kali ini dapat membantu Anda yang ingin membuat sendiri di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *