Home » Travelling » Rekomendasi Wisata Kuliner “Wajib” Saat di Kota Solo

Rekomendasi Wisata Kuliner “Wajib” Saat di Kota Solo

Saat berlibur ke kota Solo yang terkenal dengan keramahan masyarakatnya, tidak lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke kedai wedangan. Salah satu wisata kuliner yang menjadi ciri khas kota ini sangat digemari oleh para wisatawan luar kota. Dimana sajakah tempatnya?

Rekomendasi Wisata Kuliner “Wajib” Saat di Kota Solo

Hik Kebon Kulon

Tempat ini adalah sebuah angkringan yang dibangun oleh pengusaha berjiwa muda dengan konsep wedangan berkelas atas dan higienitas yang tinggi. Tempat ini sering dikunjungi oleh masyarakat dengan kelas sosial menengah ke atas. Desain interior yang dimilikinya bernuansa tradisional jawa namun dikemas lebih modern. Menu yang ditawarkan layaknya angkringan pada umumnya seperti berbagai gorengan, jajanan pasar dan nasi bungkus. Suasana tenang dan nyaman juga bisa didapatkan saat mengunjungi Hik Kebon Kulon karena pencahayaan yang remang-remang.

Café Tiga Tjeret

Hal yang menarik dari tempat wisata kuliner di kawasan Mangkunegaran ini adalah sistem pemesanan dan pembayaran yang masih tradisional atau self-serving. Para pembeli dapat memilih dan mengambil menu makanannya sendiri selanjutnya membaar di kasir. Menu yang ditawarkan juga beranekaragam seperti kakap kremes, ayam goring, nasi timpel, lele goreng hingga pecel sayur. Selain itu tempat ini merupakan pelopor wedangan milenial di Solo.

Wedangan Pak Dhie

Bagi Anda yang ingin menikmati wisata kuliner beserta pemandangan pinggir jalan kota Solo, maka tempat yang cocok adalah di Wedangan Pak Dhie. Lokasinya terletak di pintu belakang Keraton Mangkunegaran. Menu andalan yang ditawarkan adalah nasi bandeng yang terkenal sangat lezat nan murah. Selain itu terdapat berbagai macam pilihan sate, gorengan hingga jeroan. Harga untuk menikmati hidangan lezat ini hanya dipatok mulai Rp 1.000,00 saja. Sangat murah bukan ?

Wedangan Nggone Dw

Dari namanya saja sudah pasti tempat wisata kuliner ini mampu memberikan kenyamanan bagi pengunjungnya. Kedai angkringan yang terletak di jalan Siwalan No 57 kota Solo ini memiliki nuansa eksklusif yang sangat cocok untuk para pencari kuliner hangat maupun kumpul bersama keluarga. Selain itu, Anda akan dimanjakan dengan tampilan live music yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Untuk harga yang harus disiapkan yakni mulai dari Rp 3.000,00 saja, Anda sudah dapat menikmati berbagai menu diantaranya gorengan, nasi bakar hingga kopi gayo khas Sumatra Barat.

Wedangan Omah Sinten

Setelah mampir ke Café Tiga Tjeret, tidak ada salahnya jika mengunjungi kedai angkringan Wedangan Omah Sinten yang letaknya tidak jauh dari café tersebut. Bisa dikatakan jika kedai ini adalah salah satu kedai favorit di kota Solo yang pas untuk Anda yang ingin melakukan wisata kuliner karena menghadirkan konsep bangunan yang mewah dan elegan namun tetap menampilkan sisi tradisionalnya yang ditandai dengan penggunaan ornament kayu dan meja kayu jati. Bagi Anda yang penasaran dengan tempat ini, berkunjunglah mulai pukul 17.00 WIB hingga dini diri. Menu yang disajikan sama seperti menu angkringan lainnya.

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *