Home » Hewan Peliharaan » Rekomendasi Jenis Ular yang Cocok untuk Dijadikan Peliharaan

Rekomendasi Jenis Ular yang Cocok untuk Dijadikan Peliharaan

Ular merupakan salah satu hewan yang sangat menakutkan untuk beberapa orang, apalagi melihat bahaya dari ular ketika menggigit dengan bisanya. Namun hal itu tidak dirasakan oleh mereka sebagai pecinta ular. Bahkan karena terlalu senangnya, banyak sekali jenis ular yang dijadikan hewan peliharaan kesayangan yang ada dirumah. Hal ini untuk beberapa orang memang tidak wajar karena sangat dikhawatirkan dapat menyerang dan berdampak lainnya mengganggu kelangsungan hidup. Keamanan pemilik rumah seakan terancam, apalagi jika banyak anak yang belum paham akan bahaya hewan tersebut.

Rekomendasi Jenis Ular yang Cocok untuk Dijadikan Peliharaan 

Bagi yang gemar dengan hewan ular pasti memang memandang lain, hewan melata itu seakan memberikan pesona yang berbeda. Namun sebagai pemula, hewan tersebut sangat beresiko untuk dipelihara. Perlu mempunyai pemahaman dan pengetahuan yang baik terlebih dahulu dari hewan tersebut sehingga dapat merawat dan memelihara dengan baik. Berikut ini ada beberapa macam ular yang cukup direkomendasikan untuk pemula yang berniatan memelihara, yaitu:

  • Corn snake.

Ini merupakan salah satu variasi ular yang sangat umum sekali dipelihara oleh banyak orang, tidak dipungkiri memang reptile satu ini lebih jinak dan mudah untuk ditangani. Daya tarik pada jenis hewan ini terletak pada warna tubuh yang sangat apik, untuk merawatnya sendiri Anda tidak perlu menyiapkan kandang yang terlalu besar karena pertumbuhannya masih sangat standar.

  • California kingsnake.

Bisa dikatakan ini merupakan reptile yang menjadi rajanya dari para ular karena dipercaya dapat makan ataupun membunuh jenis ular berbisa lainnya. Jika di wilayah California Selatan sendiri ini merupakan ular yang cukup populer baik pada perdagangan maupun pada alam liar. Meskipun terlihat ganas dan berbisa, tetapi ular ini cocok untuk dijadikan hewan peliharaan.

  • Ball python.

Rekomendasi ular yang baik untuk para pemeliharaan pemula selanjutnya adalah ball python. Mempunyai tubuh maksimal sampai dari 3 sampai dengan 5 kaki, jenis hewan melata satu ini cukup jinak dan sangat mudah sekali untuk dirawat. Umumnya ular satu ini dapat bertahan hidup lama sampai dengan 30 tahun, tetapi hal itu terjadi dengan perawatan yang tepat.

  • Gopher snake.

Hewan satu ini cukup menarik sekali untuk dijadikan koleksi atau peliharaan dirumah Anda. Mempunyai warna yang cukup indah dan detail yang anggun seperti berlian, meskipun ini bukanlah termasuk dalam ular yang berbisa.

Pada dasarnya ketika Anda berniatan untuk memelihara ular itu ada banyak sekali jenis yang dapat dipilih. Yang paling penting ketika memelihara berbagai jenis ular adalah paham cara perawatan yang tepat dan tentunya harus baik. Berikan kenyamanan pada ular seperti pada habitat mereka, dengan begitu tingkat laku ular tidak akan membahayakan seperti yang ditakutkan banyak orang. Nah, itu tadi sedikit tips yang dapat dibagikan kepada Anda semoga dapat bermanfaat.

 

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *