Home Hobbies Pilihan Merk Gitar Terbaik Dunia

Pilihan Merk Gitar Terbaik Dunia

by Caswitin
merk gitar

Gitar menjadi alat musik yang paling umum dimiliki setiap orang, alat musik asal Spanyol itu juga menjadi salah satu instrumen yang wajib ada dalam setiap pertunjukan atau acara musik. Ada berbagai macam jenis dan merk dari gitar namun hanya beberapa merk yang sudah mendunia dan kualitas yang sudah tidak diragukan lagi.

Memang setiap merk gitar biasanya hanya cocok untuk aliran musik tertentu, misal merek Ibanez yang cocok untuk aliran rock dan fender untuk aliran pop. Tetapi merk gitar juga tergantung individu yang menggunakanya. Di bawah ini adalah beberapa merk gitar paling bagus yang mendunia yang dapat anda gunakan sebagai referensi dalam pembelian gitar

1. Ibanez

gitar ibanez

gitar ibanez

Ibanez merupakan sebuah perusahaan multinasional yang menghasilkan berbagai macam produk alat musik. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1957. Bermarkas di Nagoya, Jepang. Menghasilkan produk elektronik seperti gitar, bass, amplifier dan masih banyak lagi.

Ibanez merupakan salah satu merk gitar terbaik yang terkenal untuk musisi rock, juga sama ngetopnya dengan gitar jazz-nya Ibanez terbukti dari kastem untuk George Benson, dua model Pat metheny dan banyak lagi, juga semi akustik yang baru, John Scofield Signature Ibanez. Satu catatan terakhir, Ibanez juga salah satu top seller dunia untuk gitar bass.

2. Fender

Gitar_Fender

Gitar_Fender

Merk gitar selanjutnya yang Fender. Fender Musical Instruments Corporation atau lebih dikenal sebagai Fender, adalah pabrikan alat musik dawai dan pengeras suaranya, seperti gitar elektrik berbahan dasar padat. Beberapa produk terkenal mereka antara lain termasuk Fender Telecaster, Fender Stratocaster, dan Fender Precision Bass. Perusahaan Fender pertama kali didirikan oleh Leo Fender pada 1946 dengan nama “Fender Electric Instrument Manufacturing Company”.

Baca Juga:  Memulai Mengkoleksi dan Manfaat Mengkoleksi Uang Kuno

Sejak saat itu Fender dikenal sebagai salah satu merk gitar kenamaan di dunia karena menggandeng beberapa bassis internasional. Pada tahun 1985, dalam sebuah kampanye yang digagas oleh prsiden divisi CBS Musical Instruments saat itu William Schultz (1926–2006), seluruh karyawan Fender Electric Instrument Manufacturing Company membeli perusahaan ini dari CBS dan menamai ulang menjadi Fender Musical Instruments Corporation. Di belakang nama Fender, perusahaan Fender Musical Instruments Corporation kembali mempertahankan model Fender lama bersama dengan model-model terbaru.

Hingga kini gitar ini telah diproduksi di Jepang, Korea, Meksiko, India, Indonesia dan China. Squier memproduksi gitar berdasarkan desain Fender tetapi menggunakan perangkat dan komponen elektronik yang lebih murah.

3. B.C Rich

gitar b.c rich

gitar b.c rich

Merk gitar selanjutnya yang bisa kamu dapatkan adalah B.C Rich. Perusahaan gitar B.C Rich terus menerus mengembangkan dan menghadirkan gitar-gitar dengan performa tinggi jugas gitar bas yang sangat menarik. Dari gitar kastem handmade sampai seri gitar standard import, B.C Rich memiliki gitar yang tepat dengan harga yang pas untuk setiap gitaris. Apakah lewat bentuk, fitur atau pun performa – tidak ada suara gitar yang lebih heavy metal dari B.C Rich.

Dari The Beast yang kasar, Mockingbird yang keji, dan Warlock sampai model Bich yang legendaris, gitar elektrik B.C Rich telah meraih reputasi rock padat pada panggung panggung konser di seantero dunia. Itulah mengapa gitaris handal memilih gitar B.C Rich sebagai senjata andalan mereka karena B.C Rich merupakan salah satu merk gitar yang bagus. Tak ada gitar lain yang bisa merampas perhatian seperti B.C Rich. Jika kamu mau gitar dengan tone yang garang, enak dimainkan dan tampang serem, anda pasti butuh B.C Rich.

Baca Juga:  Alat Musik Modern Paling di Minati

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More