Home » Hewan Peliharaan » Pilihan Makanan Kucing Terbaik

Pilihan Makanan Kucing Terbaik

memilih makanan kucing

Salah satu hobi yang menyenangkan adalah memelihara kucing. Nah kali ini kita akan membahas makanan kucing. Jika dulu kucing cukup di beri ikan asin namun bagi hobi memelihara kucing apalagi kucing yang mahal harganya harus memenuhi gizi layaknya manusia. Ada makanan yang berguna untuk menghaluskan bulu kucing, supaya kucing gemuk, dan untuk mencegah terserang penyakit. Sehingga pertumbuhan kucing optimal dengan bulu-bulu yang indah. kucing akan terlihat lucu dan menggemaskan. Makanan ini harus di perhatikan mulai dari asupan gizi, porsi dan jenisnya. Belum tentu setiap kucing akan sama seleranya.

Kita harus memperhatikan betul makanan untuk kucing, karena ada beberapa kucing yang alergi terhadap makanan tertentu, berikut ini adalah tips memilih makanan yang baik untuk kucing:

  • Pilihlah makanan untuk binatang, yang memiliki kandungan gizi yang seimbang.
  • Pada dasarnya kucing adalah hewan karnivora, maka sebagai hewan karnivora tentu saja kucing akan menyukai makanan dari daging dan mungkin tidak akan menyukai makanan dari sayuran atau tumbuhan.
  • Makanan yang baik adalah makanan yang mengandung asam lemak, berbagai protein, asam amino dan vitamin. Kandungan tersebut banyak terdapat pada daging, ikan maupun daging ayam.
  • Juga perhatikan makanan yang bagus untuk pertumbuhan dan kesehatan kucing. Keju bisa juga sebagai makanan alternatif.
  • Karena keju juga banyak mengandung gizi yang di perlukan oleh kucing.

Jangan terpengaruh dengan harga yang murah. Anda harus memperhatikan kandungan gizinya. Jika tidak, bukannya menghemat uang malah menghabiskan uang yang banyak karena biaya perawatan kucing lumayan mahal. sebelum membeli sebaiknya anda membaca dulu label yang tertera. Supaya anda tidak bingung mencari makanan kucing berikut ini anjuran asupan nutrisi harus memiliki kandungan protein yang tinggi minimal 25 %, kandungan lemak yang rendah, PH rendah, kadar magnesium rendah, mengandung taurin, asam arakidonat, vitamin dan mineral (vit A, B12, Thiamin).

Beda umur beda pula makanannya. Anak kucing bisa di beri makan jika sudah berumur 3 – 4 minggu. Anak kucing belum bisa makan sendiri untuk itu Kita harus rajin menyuapinya. Jika kita biarkan maka anak kucing bisa mati. Caranya kita perlu merendam dengan air hangat agar teksturnya lembut layaknya bayi. Sedang Kucing dewasa berumur diatas 1 tahun. Anda bisa membeli di pasaran yang berlabelkan balanced atau complete. Biasanya pilihan makanan Kucing tersebut telah mengandung nutrisi yang cukup dan seimbang bagi kucing. Berbeda dengan Kucing yang sedang hamil, makanan harus mengandung protein yang lebih tinggi dari sebelumnya. Hal ini diperlukan oleh kucing untuk kesehatan calon anak yang ada dalam perut induknya. NAH, demikian tips untuk Anda, semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *