Home » Koleksi Barang » Photo Travelling Untuk Pajangan Dinding

Photo Travelling Untuk Pajangan Dinding

Bagi para traveler, tentunya memiliki segudang koleksi foto yang diambil di tempat-tempat yang pernah dikunjungi. Mengabadikan foto saat traveling menjadi salah satu hal wajib yang harus dilakukan. Namun beberapa orang kadang malas untuk memajang foto hasil jepretannya di tempat wisata. Padahal, melihat kumpulan hasil foto saat traveling akan membangkitkan memori menyenangkan yang tidak akan  terlupakan. Agar koleksi fotomu tidak menumpuk begitu saja di HP atau komputer, kamu bisa berkreasi dengan cara kreatif berikut ini untuk memajangnya. Selain sabagai kenang-kenangan, memajang photo saat travelling juga bisa kalian gunakan sebagain pajangan dinding yang unik.

  • Buatlah papan kayu berbentuk peta lokasi, sematkan foto-fotomu di atasnya sesuai tempat yang pernah kamu kunjungi

Menyusun foto dalam papan peta lokasi ini adalah cara mudah untuk mengingat tempat-tempat yang sudah pernah kamu kunjungi. Kamu tinggal membuat papan petanya menggunakan kayu tipis, lalu tempelkan foto-foto kamu sesuai dengan lokasi yang pernah kamu kunjungi.

  • Agar lebih kreatif, gantung fotomu dengan memanfaatkan frame kayu bekas yang diikatkan pada tali

Membuatnya cukup mudah, kamu tinggal membuat frame dari kayu kemudian silang-silangkan tali di sekitar frame agar membentuk seperti jaring-jaring. Terakhir, tempel atau jepit fotomu diantara tali-tali tersebut.

  • Susunlah fotomu ke dalam kolase besar. Dengan melihatnya, ingatan akan momen travelingmu tidak akan pernah pudar

Kamu tinggal menyiapkan frame dari papan dengan ukuran besar lalu susun dan tempel foto-foto kamu ke dalamnya. tidak perlu memakai kaca juga sudah bagus. Kenangan-kenanganmu sewaktu liburan jadi terpampang nyata, bisa dilihat kapan saja.

  • Manfaatkan wall sticker untuk mempercantik galeri foto travelingmu

Selain menempelkan foto dengan berbagai bentuk, kamu bisa mengkreasikannya dengan wall sticker agar lebih menarik. Pilihlah jenis wall sticker yang sekiranya mudah untuk dibentuk dengan foto-foto kamu. Dengan sudut-sudut menggantung seperti pohon di atas misalnya.

Baca Juga: Pernak-Pernik Unik Untuk Dinding Rumah

  • Gantunglah beberapa foto yang sama, foto favorit yang paling kamu suka. Cara ini juga salah satu bentuk seni.

Cara ini dilakukan seperti biasa, yaitu dengan memberikan frame pada foto yang akan dipajang. Namun, apa yang berbeda adalah, ada seni pengulangan di sini. Setidaknya kamu menyiapkan 2 foto yang sama atau lebih, lalu menggantungnya di dinding dengan pola tertentu.

  1. Terinspirasi dari lukisan ala Jepang, cetak fotomu di atas kain dengan frame kayu dan gantung di dinding
  2. Masukkan foto-fotomu ke dalam pigura-pigura mini pajangan dinding. Susun acak di tembok.
  3. Cukup bingkai fotomu dengan mini frame lalu tempel secara acak di dinding. makin banyak makin seru, karena selain memajang foto, kamu juga bisa bikin wall of fame kamu sendiri.
  4. Membuat rasi bintang dengan menyusun foto-fotomu dan membentuknya sesuai polanya
  5. Tempel fotomu langsung di dinding dengan membentuk pola apapun yang kamu suka

Kamu bisa membentuk pola segitiga, bentuk hati, atau menara eiffel. Untuk membuat pola ini, cukup gambar bentuk itu pada dinding dengan pensil. Setelah itu berilah lem atau alat perekat lain pada foto dan tempelkan berdasar pola yang telah dibentuk.

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *