Home » Hobi ekstrim » Persiapan yang Wajib dilakukan Sebelum Melakukan Offroad

Persiapan yang Wajib dilakukan Sebelum Melakukan Offroad

Offroad merupakan jenis olahraga otomotif yang mana dalam olahraga ini menggunakan mobil roda 4. Akan tetapi dalam hal mobil yang digunakan untuk olahraga ini pun juga bukanlah sembarang mobil, karena ada beberapa jenis mobil yang digunakan dalam melakukan jenis olahraga yang satu ini. Sedangkan jenis olahraga yang satu ini pun juga termasuk dalam kategori olahraga yang ekstrem yang dapat memicu pada adrenalin para pemainnya.

Jika pada biasanya Anda menyetir mobil di jalan yang beraspal, akan tetapi pada saat Anda melakukan olahraga yang ekstrem ini maka Anda akan melewati jalan yang bebatuan, pasir, sungai, berlumpur maupun yang lainnya. Oleh sebab itulah jalan-jalan ekstrem yang harus dilaluinya, maka Anda wajib untuk menggunakan mobil 4 WD atau four Well Drive yang mana untuk mobil ini merupakan istilah untuk mobil yang mempunyai system kerja tenaga penggerak di keempat rodanya sekaligus. Sedangkan jenis mobil ini pun juga sangatlah cocok untuk digunakan pada semua kondisi yang ada di jalanan

Mengingat bahwa melakukan offroad bukanlah dengan sembarang cara, maka melakukan persiapan dengan matang dan sebaik mungkin adalah hal utama yang wajib untuk dilakukan bagi seseorang yang ingin melakukan olahraga ekstrem ini. Karena tanpa adanya persiapan yang matang dan baik, maka olahraga ini pun juga tidak mampu berjalan dengan sebaik mungkin. Terlebih lagi bagi para pemula yang masih awam terhadap olahraga yang satu ini, maka alangkah baiknya jika menyimak pada beberapa persiapan yang wajib dilakukan seperti yang ada di bawah berikut.

Berikut ini persiapan yang wajib untuk Anda lakukan, yaitu:

  • Kesiapan kendaraan.

Pastikan bahwa kendaraan yang ingin Anda gunakan memiliki tenaga yang suspensi dan kuat untuk melintasi jalan-jalan yang ekstrem termasuk aman pada saat mendapatkan benturan pada saat di jalanan, serta cek pada pelumas kendaraan pastikan bahwa kendaraan layak untuk dikendarai.

  • Kelengkapan keamanan.

Jika Anda menggunakan kendaraan roda dua, maka gunakan helm yang aman dan nyaman, kacamata agar Anda terhindar dari sinar matahari, percikan kotoran maupun air, sepatu khusus, sarung tangan, serta gunakan body protector untuk melindungi dada Anda dari lompatan kerikil serta gunakan pelindung lutut.

  • Kenali medan.

Pastikan sebelumnya bahwa Anda sudah mengetahui medan yang akan Anda lalui, misalnya bebatuan, pasir, sungai, lumpur atau yang lainnya

Tanpa adanya persiapan, maka olahraga yang dilakukan pun juga akan jauh lebih menyenangkan serta untuk keamanannya pun juga dapat terjaga dengan baik. Terlebih lagi untuk jenis olahraga offroad yang dapat membahayakan para pelakunya jika tidak melakukannya dengan safety, dengan begitu maka jangan mengabaikan pada beberapa hal yang ada di atas yang bisa untuk membantu Anda menemukan olahraga yang lebih nyaman, aman dan tetap menyenangkan.

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *