Home » Koleksi Barang » Pernak-Pernik Unik Untuk Kamar Tidur

Pernak-Pernik Unik Untuk Kamar Tidur

Melihat interior kamar tidur yang “begitu-begitu saja” tentu membosankan yah. Terkadang kita ingin membuat kamar tidur menjadi sebuah ruangan yang ketika kita berada didalamnya akan terasa nyaman dan betah. Salah-satu faktonya adalah interior kamar yang tentu lain daripada yang lainnya. Membuat dekorasi kamar tidur yang apik dan enak dilihat sebenarnya tidak melulu harus menggunakan jasa desain interior. Untuk mempercantik kamar tidur, kita dapat menggunakan pernak-pernik unik untuk membuatnya lebih menarik.

Kita juga dapat membuat sendiri pernak-pernik unik untuk kamar tidur itu sendiri sehingga tidak akan memakan biaya yang terlalu besar. Berikut beberapa refernsi yang bisa kalian buat sendiri :

  • Wall art dari selotip warna-warni

Punya tumpukan majalah bekas di rumah? Daripada dibiarkan saja, lebih baik kamu olah jadi wall art cantik satu ini. Caranya pun sederhana. Kamu cuma butuh gambar dari majalah yang sudah kamu gunting rapi, serta selotip warna-warni. Tempelkan gambar ke dinding kamarmu dengan selotip aneka warna ini. Dan, wall art yang cantikpun sudah bisa kamu punya.

  • Ombre wall art

Ombre tidak hanya terlihat menarik di rambut atau lipstik saja. Sekarang kamu bisa mengubahnya menjadi wall art yang menghidupkan dinding kamar. Yang kamu butuhkan hanyalah:

  • Kanvas (ukuran apa saja)
  • Cat minyak / air (warna apa saja)
  • Kuas ukuran besar
  • Piring untuk mencampurkan cat, air untuk mencuci kuas, dan kain untuk mengeringkan kuas

Baca Juga: RAGAM IDE DEKORASI DAN HIASAN KANTOR PENAMBAH SEMANGAT KERJA

Cara membuatnya : dengan kuas yang sudah dicelupkan ke cat, lukislah satu strip warna di atas kanvas. Setelah itu, campurkan cat warna pilihanmu dengan warna putih untuk mendapatkan strip berwarna lebih muda. Lukis kanvas dengan strip ombre ini sampai tak ada permukaan kanvas yang kosong lagi. Tunggu sampai cat benar-benar kering, lalu gantungkan di atas dinding. Kamarmu yang tadinya ‘polosan’ seketika punya kehidupan!

  • Manfaatkan sepatu jadi hiasan

Hobi mengoleksi sepatu bisa dimanfaatkan untuk menghias kamar. Caranya mudah : taruh saja sepatu-sepatumu sebagai display di dalam rak buku. Kamar jadi tambah cantik dalam seketika.

  • Kontainer Serba guna

Punya karton bekas susu menumpuk di rumah? Saatnya mengolah karton-karton ini jadi boks kontainer multiguna. Bisa untuk menyimpan charger, anting, kalung, sampai pas foto dan barang-barang mungilmu yang lainnya. Cara membuatnya juga sederhana. Potong karton bekas susu menjadi wadah karton, lalu lapisi dengan kertas kado warna-warni. Setelah jadi, jajarkan semuanya di dalam laci atau boks kontainer yang lebih besar.

  • Tumpukan majalah bekas yang sudah tak dibaca, bisa disulap jadi bangku cute nan berguna

Lem tumpukan majalah bekas di rumahmu sehingga menempel satu sama lain. Tempatkan bantal kecil di atasnya dan “ikat” dengan dua buah sabuk. Bangku baru seunik ini siap membuat kamarmu lebih menarik lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *