Home » Koleksi Barang » Pernak Pernik Unik Dari Bahan Bekas

Pernak Pernik Unik Dari Bahan Bekas

Sering kali, aksesoris tercecer hanya karena si pemilik tidak memiliki cukup wadah untuk menyimpannya. Padahal, untuk memiliki wadah tidak selalu harus dengan membelinya. Kamu juga bisa membuat dengan tanganmu sendiri dari bahan bekas yang banyak kita temukan sehari-hari. Bukan hanya menghemat biaya, tetapi wadah-wadah penyimpanan aksesoris ini dapat menjadi pernak pernik unik apabila kita membuatnya dengan kreatifitas.

Berikut ini beberapa tips pembuatan pernak pernik unik dari bahan bekas untuk wadah aksesoris mu.

  • Gulungan lakban

Gulungan lakban yang telah habis kerap dibuang begitu saja. Padahal, barang bekas yang satu itu bisa dialihfungsikan sebagai media penyimpanan pernak-pernik atau aksesoris yang kamu punya. Siapkan saja gulungan lakban bekas ukuran jumbo, karton tebal (kardus bekas mie instan), dan power glue. Cara membuatnya cukup mudah, potong karton tebal berbentuk bulat, tempel pada dinding menggunakan power glue. Setelah merekatkan karton pada dinding, kemudian tempelkan gulungan lakban bekas pada karton. Kamu bisa merekatkan karton warna-warni pada bagian luar gulungan lakban agar terlihat lebih berwarna. Wadah aksesoris pun selesai. Selain bisa digunakan untuk wadah aksesoris, gulungan lakban ini pun bisa kamu gunakan untuk menghias dinding.

  • Gulungan tisu toilet

Menyebalkan rasanya jika di kabel barang elektronik yang selesai dipakai tidak tersusun rapi. Untuk menyiasatinya, kamu bisa menggunakan gulungan tisu bekas untuk wadahnya. Caranya siapkan dua atau tiga gulungan tisu bekas dan isolatip atau lakban. Kemudian susun dan rekatkan dengan isolatip atau lakban. -Untuk menyimpan kabel, kamu bisa memasukannya ke dalam gulungan tisu bekas yang telah tersusun.

  • Frame foto kayu

Kamu tidak hanya bisa menyimpan anting-antingmu di dalam laci atau kotak. Coba deh buat wadah yang satu ini. Caranya Siapkan frame foto (kayu) bekas, kawat berbentuk segi empat, stapler, dan cutter. Ukur kawat sesuai dengan frame, lalu potong dengan cutter. Rekatkan pada bagian belakang frame menggunakan stapler. Selesai

Baca Juga: Pernak-Pernik Unik Untuk Dinding Rumah

  • Gantungan hijab

Selain disimpan di dalam lemari, kamu juga bisa memaksimalkan gantungan baju sebagai gantungan hijab. Caranya siapkan gantungan baju dan single hanger, pasang single hanger pada gantungan baju. Sekarang, gantungan bajumu siap menampung koleksi hijabmu. Sebagai alternatif, single hanger bisa diganti menggunakan tali platik atau tambang dengan diikat pada sisi bawah gantungan baju.

  • Botol

Punya botol bekas? Jangan dulu dibuang. Manfaatkan botol bekas sebagai media penyimpanan koleksi gelangmu. Caranya siapkan botol bekas, pastikan diameternya lebih kecil dari ukuran gelangmu. Agar lebih menarik, kamu bisa melukis botol dengan cat minyak.

  • Cat kuku

Karena terlalu banyak kunci yang tergantung, terkadang membuat si pemilik salah memasukan ke dalam lubang kunci ketika menggunakannya. Agar tidak terulang, tak ada salahnya untuk membuat tanda dengan warna yang berbeda pada tiap kunci menggunakan cat kuku. Caranya siapkan lebih dari satu warna cat kuku, warnai kepala kunci dengan kuas cat kuku. Jika kunci lebih dari satu dan hanya tersedia satu cat kuku, kamu bisa bermain dengan pola dalam pewarnaannya sebagai pembeda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *