Home Hobi ekstrim Perlengkapan Sebelum Bermain Paralayang yang Wajib dipersiapkan

Perlengkapan Sebelum Bermain Paralayang yang Wajib dipersiapkan

by Nellie Banks
Perlengkapan Sebelum Bermain Paralayang yang Wajib dipersiapkan

Jenis olahraga dengan terbang bebas menggunakan parasut atau sayap kain yang mana untuk lepas landas ini pun menggunakan kaki dengan tujuan kompetisi atau rekreasi. Untuk jenis olahraga paralayang ini untuk lepas landasnya dilakukan pada sebuah lereng bukit maupun gunung dan memanfaatkan angin. Sedangkan angin inilah yang digunakan sebagai sumber daya yang akan menyebabkan parasut akan melayang tinggi. Sedangkan untuk jenis olahraga yang satu ini memang cukuplah menyenangkan dan seru karena olahraga ini seakan-akan manusia bisa terbang mengelilingi angkasa yang mana Anda dapat untuk melihat keindahan yang ada di bawah Anda pada saat Anda berada di atas angkasa.

Perlengkapan Sebelum Bermain Paralayang yang Wajib dipersiapkan

Semua orang tentunya ingin melakukan jenis olahraga yang satu ini. Akan tetapi masih ada banyak para masyarakat yang merasa takut melakukannya, karena mengingat bahwa jenis olahraga yang satu ini pun juga membutuhkan teknik yang khusus dalam melakukannya. Sehingga bagi para pemula yang masih awam ini pun haruslah mengetahui teknik dasar dalam melakukannya agar melakukan olahraga dengan parasut ini dapat memberikan hasil yang memuaskan.

Untuk melakukan paralayang ini ada beberapa perlengkapan yang wajib untuk Anda persiapkan, yaitu sebagai berikut ini:

Baca Juga:Nikmati Paralayang di 4 Pilihan Spot Terbaik Milik Tanah Air Berikut Ini!

  1. Perlengkapan untuk parasut utama dan untuk parasut cadangan.
  2. Perlengkapan harness dan juga helmet.
  3. Sebagai peralatan pendukungnya berupa radio atau HT, windmeter, variometer, GPS, peta lokasi terbang dan yang lainnya.
  4. Untuk perlengkapan pakaian berupa flight suit atau baju terbang, sepatu berleher tinggi atau boot, sarung tangan dan perlengkapan yang lainnya.
  5. Untuk pemilihan parasut pun dapat disesuaikan dengan kondisi penerbang yaitu untuk parasut pemula, parasut penerbang menengah dan parasut penerbang mahir.
  6. Ukuran parasut harus disesuaikan dengan berat badan penerbangnya (XS, S, M, L hingga LL untuk tandem atau terbang berdua).

Dari beberapa perlengkapan yang ada di atas wajib untuk diperhatikan dengan sebaik mungkin agar Anda dapat melakukan terbang dengan cara yang lebih seru dan menyenangkan. Sedangkan untuk pilot yang duduk dibagian sabuk atau harness ini pun juga menggantung di bawah sayap kain yang mana untuk bentuknya ini pun akan ditentukan pada ikatan tali serta pada tekanan udara yang nantinya akan masuk pada ventilasi yang ada di bagian depan sayap.

Bagi Anda yang ingin melakukan olahraga paralayang maka Anda perlu untuk melakukan pelatihan agar Anda bisa menjadi penerbang yang professional. Bagi para pemula memang tidak akan terlepas dari yang namanya rasa takut. Namun jika Anda ingin belajar terbang dengan parasut, maka jangan takut untuk mencobanya. Karena apabila Anda takut untuk mencobanya, maka Anda tidak bisa untuk belajar dengan maksimal. Dari beberapa perlengkapan yang ada di atas dapat untuk membantu Anda pada saat ingin belajar.

Baca Juga:  Boneka : Merawat Boneka Barbie

Artikel Lainnya

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More