Home » Hobi Menyehatkan » Pengetahuan Dasar Permainan Bowling untuk Pemula

Pengetahuan Dasar Permainan Bowling untuk Pemula

Jika Anda kerap melihat tayangan di televisi mengenai permainan bowlingmungkin Anda akan bertanya-tanya bagaimana cara permainan tersebut yang sepertinya cukup mudah dilakukan. Hal itu wajar saja karena di Indonesia sendiri permainan ini masih jarang dimainkan karena minimnya arena yang disediakan baik oleh pihak swasta maupun area pribadi. Hanya mall di kota besar saja yang saat ini sudah mulai dibangun area untuk permainan ini sehingga Anda yang tinggal di kota besar bisa memanfaatkannya untuk belajar bermain.

Jika dilihat saja, permainan ini terlihat cukup mudah untuk dilakukan. Namun pada kenyataannya, diperlukan latihan yang cukup agar lemparan bola Anda dapat mengenai kesepuluh pin yang ditata di ujung lintasan dalam 2 kali lemparan. Bagi anda yang ingin belajar bermain, berikut ini adalah beberapa point permainan yang perlu Anda ketahui sebagai pemula

  1. Pin yang disusun di ujung landasan berjumlah 10 buah dengan susunan seperti segitiga jika dilihat dari atas.
  2. Dalam satu kali kesempatan, pemain bisa menggunakannya sebanyak 2 kali lemparan untuk menggelindingkan pin. Jika pada lemparan pertama semua pin sudah jatuh, maka tidak perlu melakukan lemparan kedua karena skor pemain tersebut sudah maksimal atau strike.
  3. Dalam satu kali permainan, terdapat 10x lemparan untuk setiap pemain dimana lemparan terakhir memiliki kesempatan lempar sebanyak 3 kali.

Dalam permainan bowlingbola hanya boleh dilempar menggunakan satu tangan dengan tehnik yang benar. Meski kelihatannya mudah saja menggelindingkan bola, namun tehnik yang benar saja belum tentu bisa menjatuhkan kesepuluh pin dalam satu kali lemparan. Bahkan untuk lemparan kedua, bisa menjadi lebih sulit jika pin yang tersisa letaknya tidak beraturan. Untuk itu Anda perlu berlatih dengan giat agar bisa melempar dengan baik dan jika memungkinkan bisa menghasilkan lemparan strike yang menjatuhkan semua pin dalam lemparan pertama.

 Baca Juga:Kenali Beberapa Tehnik Dasar Bermain Bowling Bagi Pemula

Pada arena permainan ini, satu lintasan bisa digunakan untuk maksimal 5 orang pemain. Jika Anda dan teman-teman ingin mencoba permainan ini terlebih dahulu, maka bisa memesan satu lintasan saja asalkan jumlahnya tak lebih dari 5 pemain. Kesempatan melempar akan disesuaikan dengan urutan yang diatur oleh papan nama dan skor yang secara otomatis akan ditayangkan.

Meski permainan bowling bukan merupakan permainan asli dalam negeri, namun permainan ini sudah mulai mendapat tempat di masyarakat Indonesia. Hal ini dikarenakan jenis permainan ini yang mengasyikkan dan menuntun skill yang tinggi sehingga merupakan tantangan tersendiri bagi yang memainkannya. Bagi Anda yang ingin mencoba jenis permainan baru, Anda bisa mulai mempelajarinya di arena permainan beberapa mall di Indonesia. Di sana biasanya sudah tersedia instruktur atau pemandu yang bisa mengajarkan tehnik-tehnik dasar sebelum Anda mahir memainkannya sendiri. Selamat mencoba.

 

 

 

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *