Home » Mainan » Pembahasan Seputar Mobil Remote Control

Pembahasan Seputar Mobil Remote Control

Sebenarnya mainan mobil remote control sudah ada sejak dulu, namun semakin canggihnya teknologi sekarang banyak mainan mobil RC yang lebih modern dan canggih. Bahkan sekarang banyak jenis mobil RC yang bisa dipilih sesuai dengan selera ataupun kebutuhan. Dari segi penggunaannya mobil RC dibagi menjadi beberapa jenis, yaitu:

Street Car adalah jenis mobil RC yang bisa digunakan di medan jalan yang beraspal dan permukaannya datar. Namun sebaiknya jangan gunakan mainan mobil ini di medan yang membutuhkan kekuatan lebih misalnya di halaman rumah yang berrumput karena bisa menyebabkan mainan ini cepat rusak.

Drift Car adalah mainan mobil RC yang merupakan onroad car yang bannya licin. Mobil ini memiliki kecepatan yang hampir mirip dengan RC street car. Apabila Anda belum paham tentang teknik drifting sebaiknya belajar dulu mengendarai mobil RC ini.

Buggy Car adalah mobil RC yang desainnya hasil dari panduan RC offroad dan RC onroad. Mobil RC ini memiliki kecepatan yang sangat saat berjalan di area beraspal, tai jika dijalankan di area yang terjal misalnya: bebatuan, rumput dsb menjadi sangat lamban karena bisanya desain gound clearance yang digunakan begitu rendah.

Truggy Car adalah mobil RC hasil dari kombinasi RC offroad dan RC onroad namun desain yang digunakannya lebih condong ke jalanan offroad.

Truck adalah mobil RC yang bentuknya mirip seperti monster truck. Bentuk bodynya besar dan bagian ground clearancenya tinggi. Mobil RC ini cocok digunakan di area offroad namun lambat jika dijalankan di area yang beraspal. Jika dilihat dari tampilannya yang gagah dan tegap, mobil ini cocok dijalankan di medan yang sulit, seperti: jalan bebatuan, jalan bukit, jalan rerumputan dan jalan yang tergenang air.

Dari semua jenis-jenis mobil tersebut, dapat dibedakan berdasarkan jenis bahan bakar yang digunakan, yaitu:

  • Baterai
  • Bensin
  • Methanol

Sedangan dari kecepatannya, mobil remote control dapat dibedakan menjadi:

  • Quick Drive (QD) adalah mobil yang ketika di tekan remot controlnya bisa melaju dengan kecepatan tinggi.
  • Propo adalah jenis mobil RC yang kecepatannya bisa dikontrol sesuai dengan keinginan orang yang memainkannya.

Sedangkan jenis mobil RC berdasarkan jenis jalanannya adalah:

  • Remote control car onroad
  • Remote control offroad atau car dirt.

Harga mobil RC bervariasi, ada yang harganya dibandrol dengan harga yang murah. Ada juga yang harganya lumayan mahal. Semua tergantung pada jenis mesin yang digunakan, bahan atau rangka, desain, power yang digunakan oleh mobil remote control itu sendiri. Nah, jika Anda tertarik/ sedang mencari mobil RC bisa beli situs online bukalapak.com. Selain mobil RV, ada pilihan jenis mainan lainnya yang menggunakan remote control.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *