Home » Peluang Bisnis » Peluang Usaha yang Menjadi Bisnis Waralaba Terbesar di Dunia

Peluang Usaha yang Menjadi Bisnis Waralaba Terbesar di Dunia

peluang usaha waralaba

Lowongan pekerjaan yang semakin susah ataupun karena tidak ingin terikat dengan peraturan perusahaan atau instansi tertentu, membuat seseorang memutuskan untuk membuka bisnis sendiri. Dari peluang usaha yang dibangun menjadi sebuah bisnis, akhirnya bisnis tersebut berubah menjadi besar dan menjadi waralaba atau franchise. Berikut beberapa bisnis waralaba terbesar yang ada di dunia.

Pertama adalah Wyndham Hotel Group yang bekerja di bidang perhotelan. Anakan atau bagian dari Wyndham Worldwide Famili ini berpusat di New Jersey, AS. Perusahaan yang didirikan pada tahun 1990 dan bergerak dalam bidang waralaba di tahun 1990, saat ini mempunyai sekitar 7200 unit hotel yang ada di 70 negara. Kedua adalah Circle K yang merupakan salah satu convenience store atau minimarket. Berpusat di Arizona dan didirikan di tahun 1951, resmi di waralabakan mulai tahun 1995 dan saat ini telah memiliki unit sebanyak 7.450 buah di seluruh dunia.

Ketiga adalah Domino’s Pizza. Perusahaan yang bergerak pada di bidang kuliner ini sukses membuka peluang usaha waralaba dengan total 9.750 unit di seluruh dunia. Berdiri sejak 1963 dan di waralabakan di tahun 1967, Domino’s Pizza yang berpusat di Michigan, Amerika Serikat ini sukses menjadi salah satu perusahaan franchise terbesar di dunia. Bergerak di bidang kuliner, Dunkin’ Donut yang didirikan di tahun 1954 dan di waralabakan mulai 1955, saat ini berhasil memiliki cabang franchise hingga 10.100 unit di seluruh dunia. Konsep restoran cepat saji dengan menjual kopi, roti dan kue muffin berhasil bertahan dari kompetitor baik baru maupun kompetitor lama.

Kelima adalah Burger King dengan konsep makanan cepat saji. Restoran cepat saji yang menyajikan menu utama yaitu burger tersebut didirikan tahun 1956 dan berpusat di Florida. Usaha yang menjual burger tersebut di waralabakan di tahun 1956 dan telah memiliki sekitar 12.300 unit di seluruh dunia. Keenam adalah Pizza Hut. Restoran yang menyajikan menu utama Pizza yang merupakan makanan asli Italia tersebut telah berkembang dengan pesat. Didirikan tahun 1958 dan di waralabakan di tahu 1959, restoran pizza yang berpusat di Texas ini memiliki cabang sebanyak 13.430 unit di seluruh dunia.

Perusahaan dengan waralaba terbesar di dunia yang dapat Anda jadikan peluang usaha Anda selanjutnya yaitu:

  • KFC dengan sajian utama adalah ayam goreng dan berpusat di Kentucky ini berdiri tahun 1939 dan di waralabakan di tahun 1952 telah memiliki cabang hingga 16.850 unit di seluruh dunia.
  • McDonald’s yang didirikan di tahun 1955 dan berpusat di Illnois telah memiliki cabang sebanyak 33.520 yang ada di seluruh dunia.
  • Subway dengan sajian utama adalah sandwich ini memiliki cabang di seluruh dunia hingga mencapai 37.335.
  • Seven Eleven dengan pusat di Texas telah memiliki outlet sebanyak 44.700 unit yang ada di seluruh dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *