Home » Peluang Bisnis » Peluang Sukses Menjadi Youtuber

Peluang Sukses Menjadi Youtuber

Fenomena youtuber saat ini memang menjamur, banyak orang yang membuat video youtube kemudian menasbihkan diri sebagai youtuber. Hal ini dikarenakan saat ini banyak youtuber sukses yang bisa meraup pendapatan hingga puluhan juta rupiah setiap bulannya. Peluang sukses ini tentunya banyak dimanfaatkan oleh para youtuber pemula. Akan tetapi, tentunya ada beberapa hal yang perlu dilakukan agar bisa menjadi youtuber sukses :

  1. Konsistensi

Peluang sukses menjadi youtuber memang terbuka lebar, namun hal pertama yang perlu diperhatikan adalah konsistensi. Ya, konsisten untuk membuat video dan mengunggahnya di kanal youtube. Buat jadwal pengunggahan video, kemudian pertahankan kualitas video. Atau jika memang sulit menepati jadwal, bisa juga membuat beberapa video, lalu menjadwalkan otomatis pengunggahannya dengan fitur scheduled upload yang ada di you tube.

  1. Kualitas Video Maksimal

Buat video dengan kualitas maksimal, karena hal ini juga berpengaruh terhadap jumlah viewer. Gunakan kamera vlog profesional, atau apabila ingin hemat, bisa menggunakan action cam.Lakukan perekaman secara profesional, misalnya menggunakan tripod untuk meminimalisisr gerakan serta menggunakan lampu sorot untuk mendapatkan pencahayaan yang baik.

  1. Kualitas Audio

Selain kualitas gambar, perhatikan pula kualitas audionya. Untuk itu, gunakan mic khusus, dan apabila ingin menggunakan musik latar bisa menggunakan reusable atau creative commons yang gratis.

  1. Jadi Diri Sendiri

Boleh-boleh saja memiliki youtuber idola, akan tetapi akan lebih baik jika jadi diri sendiri dan memiki karakter sendiri dalam video you tube.

  1. Lakukan dengan Sabar

Untuk menjadi youtuber terkenal seperti PiewDiePie tentunya bukanlah hal yang instan. Sabar dan lakukan perbaikan kualitas video jika viewer turun, apabila butuh inspirasi bisa nonton video youtuber lain, ikun gathering juga bisa mendatangkan manfaat untuk menambah ilmu tentang dunia youtube.

  1. Lakukan Branding

Apabila video sudah mulai ditonton banya orang, maka sebaiknya gunakan intro atau watermark khusus sebagai sebuah penanda jika video tersebut asli buatan kita.Buat intro yang singkat, padan, jelas, namun tetap menarik.

  1. Kejar Jumlah Viewer

Sebelum memikirkan tentang mencari uang lewat you tube, alangkah baiknya jika mengejar jumlah viewer terlebih dahulu. Apabila viewer makin banyak dan banyak yang menyukai video yang kita buat, bisa monetize video you tube kita. Intinya tunggu viewers stabil, baru lakukan monetize. Untuk menambah jumlah viewer dan subscriber, manfaatkan sosial media yang dimiliki untuk menyebarkan link video yang dibuat. Orang yang penasaran pasti akan membuka link tersebut.

  1. Keep It Clean and Safety

Untuk menjadi youtuber yang sukses sebaiknya juga tidak mengunggah video vulgar, tidak mengunggah konten milik orang lain tanpa ijin, juga tidak membuat video berbau SARA.

Itulah langkah-langkah untuk memanfaatkan peluang sukses di dunia youtube sehingga bisa menghasilkan pemasukan hingga jutaan rupiah tiap bulannya.  

 

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *