Home » Mainan » Panduan Memilih Mobil Remote Control yang Berkualitas

Panduan Memilih Mobil Remote Control yang Berkualitas

Hobi tidak memandang kelompok usia tertentu, Mau itu masih anak – anak, muda ataupun tua. Bagi kebanyakan orang hobi sering dijadikan sebagai penghilang stress dari rutinitas sehari – hari. Segala jenis hobi bisa kita lakukan asalkan kita bisa mengatur waktu dan kemampuan finansial, jangan sampai hobi mengganggu pekerjaan kita. Salah satu hobi yang sedang trend pada saat ini adalah mengkoleksi mobil RC. Hobi ini merupakan hobi mahal karena harga mobil tersebut terbilang mahal dan memerlukan biaya perawatan dan modifikasi yang mahal pula. Banyak pemula yang akan menekuni hobi ini merasakan kebingungan untuk memilih mobil RC yang akan dibelinya. Berikut ini panduan memilih mobil remote control yang berkualitas.
Pilihlah sesuai dengan jenis dan fungsinya
Ada berbagai macam jenis mobil remote control yang bisa kita lihat dan temui di toko – toko mainan. Mobil tersebut dikelompokkan berdasarkan 3 kategori diantaranya :
Kategori berdasarkan jenis jalannya
Mobil RC onroad
Mobil RC offroad
Kategori berdasarkan kecepatannya.
Quick drive maksudnya mobil akan langsung ngebut hanya dengan sekali menekan remote control
Propo maksudnya mobil bisa diatur kecepatannya berdasarkan keinginan pemakai.
Kategori berdasarkan bahan bakar.
Baterai
Methanol

baca juga: Tips merawat mobil Remote control agar awet

Bensin
Tiap kategori mempunyai kelebihan dan kelemahan masing – masing. Penghobi baru harus pintar dan bijak dalam memilihnya. Faktor keuangan, minat dan kesukaan dan perawatan bisa dijadikan bahan pertimbangkan ketika akan memilih dan membeli mobil tersebut. Selain ketiga kategori di atas, mobil RC bisa dibedakan berdasarkan jenis dan fungsinya diantaranya :
Street Car
Jenis mobil ini merupakan mobil yang berfungsi dengan baik dan mempunyai kecepatan ketika dimainkan di jalanan aspal dengan permukaan yang datar. Mobil ini akan mengalami kerusakan jika dimainkan selain di jalanan beraspal dan datar.

Drift Car
Jenis mobil ini merupakan mobil mempunyai karakteristik ban yang licin dan khusus digunakan untuk keperluan drifting. Kecepatan dan jenis jalan mobil ini hampir sama dengan jenis street car.

Buggy Car
Jenis mobil ini merupakan gabungan dari onroad dan offroad yang bisa dimainkan di jalanan beraspal dan tanah atau offroad. Namun meskipun bisa dimainkan dua jalanan, jenis mobil ini memiliki kelemahan soal kecepatan ketika dimainkan di jalanan offroad. Kelemahan tersebut disebabkan faktor rendahnya ukuran ban.
Truggy Car
Jenis mobil ini masih merupakan gabungan dari onroad dan offroad tetapi design mobil ini lebih dikhususkan untuk jalanan offroad.
Truck Car.
Jenis mobil ini merupakan jenis mobil offroad yang kuat dan mampu melewati berbagai type jalan yang terbilang ektrem seperti jalan bebatuan, lumpur dan jalan ekstrem lainnya.
Pilihlah sesuai harga dan kualitasnya.
Kondisi keuangan merupakan faktor yang harus dipertimbangan ketika kita akan memilih dan membeli mobil remote control. Banyak sekali jenis mobil RC dengan berbagai merk yang dijual dengan harga yang terjangkau dan memiliki kualitas yang bagus.
Mudah – mudahan panduan di atas bisa dijadikan bahan pertimbangan ketika akan memilih dan membeli mobil remote control.

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *