Home » Hobi ekstrim » Olahraga Surfing Dalam Sudut Pandang Kesehatan Dan Manfaatnya

Olahraga Surfing Dalam Sudut Pandang Kesehatan Dan Manfaatnya

Surfing adalah olahraga kardiovaskular yang besar, menggunakan otot-otot tubuh terutama bagian atas untuk melakukan pekerjaan mendayung, dan otot-otot kaki untuk memandu keseimbangan di papan selancar. Setelah Anda jatuh dan naik ketika ombak menghempas. Sejak berselancar melibatkan lebih banyak waktu mendayung, berselancar menyediakan intensif atas kesehatan Anda.

Manfaat kesehatan dari Surfing:

   Kardiovaskular dan jantung kesehatan

   Bentuk otot

   Daya tahan

   peningkatan Energi

   Kembali

   Inti

   bahu

   kaki

Bagian terbaik tentang berselancar untuk latihan adalah bahwa hal itu sangat menisik menyenangkan bahwa pada saat Anda memeriksa jam tangan Anda lalu Anda lihat Anda sudah berada di papan selancar selama dua jam, dan Anda tidak ingin berhenti!

Ketika “anak-anak” berteriak “Mari kita pergi berselancar” di film-film pantai dari masa lalu, mereka kebanyakan berbicara tentang berendam di bawah sinar paparan matahari dan menunggangi gelombang. Ternyata,  bukan hanya sekedar itu  manfaat berselancar juga  bisa dijadikan olahraga aerobik dan anaerobik pada saat yang sama. Hal ini juga dapat membantu mengurangi stres dan menjaga tubuh kencang dan bugar.

Kebugaran / Manfaat Fisik

Anda bisa mendapatkan banyak latihan fisik dari surfing yang pada akhirnya akan menyebabkan penurunan berat badan dan tubuh kencang. Surfing memperkuat inti dan kaki. Ini disebut “terapi laut” karena Anda mengembangkan tubuh Anda melalui gerakan terus berubah dan tinggi gelombang. Berdasarkan kegiatan kalkulator pada Status Kesehatan, orang yang mempunyai beban 180-pon ketika ia berselancar selama 30 sampai 60 menit dapat membakar sebanyak 130-260 kalori.

Manfaat psikologis

Surfing dapat meningkatkan mood Anda dan mencegah depresi dan stres.  Sebuah studi tahun 2010 oleh California State University melihat bagaimana berselancar dapat meningkatkan mood seseorang dan mencegah depresi dan stres. Studi ditentukan oleh orang yang digambarkan sebagai depresi, marah atau stres menjadi lebih tenang, santai dan bahagia setelah melalui program berselancar selama beberapa minggu. Menurut Jimmy Miller Foundation, sebuah program yang membantu individu mengatasi penyakit mental dan fisik, peselancar yang lebih santai dan efektif menghilangkan stres dengan tetap dekat dengan alam dan merasa bebas. Orang-orang yang terlibat dalam berselancar, menurut University of California studi, merasakan sensasi yang lebih dalam ketenangan, yang meningkatkan keseimbangan psikologis secara keseluruhan

Manfaat aerobik

Peselancar harus melakukan berbagai latihan kardiovaskular seperti mendayung, berenang dan berjalan ke air. berselancar teratur dapat meningkatkan jumlah darah yang dipompa masuk dan keluar dari jantung dan bagaimana tubuh menggunakan oksigen. Seiring waktu, itu bisa membantu orang mentolerir kegiatan fisik diperluas dan menjaga kekuatan mereka saat mereka sedang melakukannya.

Pikiran Menjadi Aktif

Kegiatan olahraga ini adalah semua tentang menjaga keseimbangan dan mengantisipasi mana gelombang berikutnya akan membawanya. Ketika kondisi perubahan laut, surfer harus beradaptasi dengan cepat untuk tetap di papan. Jadi, berselancar juga merupakan latihan mental yang dapat mengajarkan seseorang bagaimana menghadapi skenario yang berbeda dan berubah dan pikiran tetap aktif dan waspada.

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *