Home » Hobi ekstrim » Offroad, Hobi Menantang yang Siap Membantu Sesama

Offroad, Hobi Menantang yang Siap Membantu Sesama

Kalimat dari judul Offroad hobi menantang yang siap membantu sesama bisa menghilangkan anggapan bahwa hobi ini tidak selalu identik dengan hobi extreme yang selalu berkendara melibas medan yang berat seperti hutan, sungai dan medan berat lainnya tetapi bisa menyentuh hal – hal yang lain di luar dunia otomotif seperti bantuan – bantuan kemanusian kepada orang yang membutuhkan. Ketika sebagian orang terkena musibah atau bencana alam banyak komunitas – komunitas mobil yang turun ke lapangan guna membantu meringankan beban yang terkena musibah. Berikut ini beberapa contoh bantuan yang diberikan oleh para penggila hobi extreme ini.

Bantuan untuk Korban Situ Gintung

Tahun 2011, masih ingat ketika terjadi jebolnya situ Gintung Tangerang Selatan yang menimbulkan banyak korban jiwa dan kerusakan – kerusakan. Warga disekitar situ merupakan warga yang sangat merasakan bencana tersebut mulai dari kehilangan sanak saudaranya, kehilangan harta bendanya mulai dari rumah, mobil dan harta benda lainnya. Bantuan – bantuan kemanusian dai berbagai daerah mulai berdatangan untuk meringankan beban warga yang terkena musibah. Tidak terkecuali bantuan dari komunitas – komunitas mobil yang tersebar di berbagai daerah seperti Suzuki Jeep Indonesia, 4Wheeler, IOF, The Series (Land Rover), Jimmy Indonesia, 4xFun dan komunitas lainnya. Bantuan yang diberikan oleh komunitas mobil ini berupa sembako dan bantuan tenaga derek untuk membantu mengevakuasi mobil yang terseret arus air dari situ gintung yang jebol. Meskipun dalam keadaan hujan dan malam, para anggota komunitas dengan ikhlas bekerja untuk membantu yang terkena musibah.

Bantuan Untuk Warga yang terisolir.

Thousand Miles merupakan satu – satunya acara televisi yang menghadirkan keseruan perjalanan tiga offroader senior dalam melintasi dan mengarungi daerah – daerah yang terisolir di Indonesia. Program televisi ini tidak hanya menghadirkan sensasi offroadnya tetapi juga mempunyai misi yaitu memberikan bantuan kepada warga – warga yang terisolir akibat jalan – jalan yang ektrem dan belum bisa dilewati oleh mobil biasa. Ketiga Offroader senior ini memberikan bantuan seperti bahan – bahan bangunan untuk membuat fasilitas – fasilitas umum seperti fasilitas MCK (Mandi, Cuci, Kakus), fasilitas ibadah musola, memperbaiki fasilitas pendidikan dan fasilitas umum lainnya. Selain memberikan bantuan, ketiga offroader ikut terjun langsung bersama warga dalam membangun falitas – fasilitas tersebut.

Bantuan Untuk Korban Gempa

Dinas sosial Kabupaten Sukabumi bekerjasama dengan komunitas mobil Suzuki Vitara dan Escudo untuk memberikan bantuan kepada warga desa Bantarsari Kecamatan Pabuaran Sukabumi yang terkena bencana gempa bumi pada 23 Januari 2018. Kerjasama ini terjalin untuk memudahkan dalam pengiriman bantuan karena jalan untuk menuju desa tersebut sangat ektreme dan harus melintasi daerah perbukitan yang licin dan hanya bisa dilintasi oleh kendaraan berjenis offroad. Para offroader yang tergabung dalam VESS Community ini membawa bantuan berupa sembako, tenda dan bantuan lainnya.

Ketiga contoh bantuan yang telah dilakukan oleh para pencinta hobi ektreme ini akan menghilangkan anggapan bahwa hobi offroad merupakan hobi yang hanya menghambur – hamburkan uang untuk kepentingan pribadi saja. Selain itu keberhasilan dalam melewati medan berat dan ekstrem dalam membawa misi kemanusiaan membuat para offroader memiliki kepuasan tersendiri

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *