Home » Hobi ekstrim » Nikmati Paralayang di 4 Pilihan Spot Terbaik Milik Tanah Air Berikut Ini!

Nikmati Paralayang di 4 Pilihan Spot Terbaik Milik Tanah Air Berikut Ini!

Ada banyak orang menyukai olahraga ekstrim dan bisa jadi Anda termasuk di dalamnya, sudahkah mencoba sensasi dari paralayang? Olahraga ini tentunya sangat terkenal bahkan di berbagai negara sehingga memiliki banyak penggemar. Paragliding merupakan istilah internasional untuk menyebut olahraga ekstrim di udara ini, yang biasanya dinikmati di kawasan perbukitan. Sebelum menikmatinya biasanya perlu melakukan pendakian sebab tidak memungkinkan dilakukan di dataran rendah yang keberadaan anginya minim serta sensasi pemacu adrenalinya tidak terlalu maksimal.

Spot Terbaik untuk Menikmati Paragliding

Ketika tertarik untuk menikmatinya maka usahakan memilih lokasi atau spot terbaik, dan di Indonesia dikenal ada beberapa pilihan andalan. Berikut adalah beberapa dari sekian pilihan tersebut:

  • Puncak Lawang di Maninjau Sumbar,

Puncak Lawang yang ada di Maninjau, tepatnya di Sumatra Barat dikenal sebagai lokasi terbaik di Asia Tenggara untuk menikmati paragliding. Bahkan di tahun 2013 lalu disini menjadi lokasi diadakannya event Agam World Cup Paragliding. Kalau belum kesini dijamin rugi karena akan menikmati olahraga ekstrim ini dari ketinggian 700m dan menikmati pemandangan masyarakat Minang, tidak heran jika disebut sebagai lokasi terbaik di Asia.

  • Bukit Timbis di Bali,

Bali merupakan lokasi wisata favorit dunia dan disini ada banyak lokasi wisata yang menarik dan sebagian diantaranya menjadi lokasi untuk menikmati olahraga ekstrim. Salah satunya adalah Bukit Trimbis yang terletak di Kuta, Pulau Bali dimana menjadi lokasi ideal bagi penggemar olahraga paralayang. Memang akan berdekatan dengan pantai namun sensasinya lebih maksimal karena bisa melihat seluruh pemandangan Kuta dari atas. Biaya yang dikeluarkan sekitar Rp 1.5juta untuk sekali melayang.

Baca juga beberapa manfaat melakukan olahraga paralayang. Simak selengkapnya di aladintips.com

  • Gunung Banyak di Malang,

Di Gunung Banyak yang berada di Malang, Jawa Timur juga menjadi lokasi yang wajib dituju untuk menikmati paragliding. Sebab disini menyajikan pemandangan matahari terbit yang mempesona, sesekali bisa dinikmati dari ketinggian ketika tubuh melayang. Anda bisa menemukan paket layanan untuk bisa melayang di udara bersama parasut sehingga bisa disesuaikan dengan keinginan dan budget. Harga paket antara Rp 350ribu sampai Rp 500ribuan saja, namun kepuasan yang didapatkan tentu maksimal dan wajib dicicipi bagi yang merasa ketagihan paragliding.

  • Parangtritis di Yogyakarta,

Yogyakarta selama ini juga dikenal sebagai kota wisata, di dalamnya terdapat banyak tempat wisata menarik. Terdapat pula satu lokasi wisata terkemuka yang menyediakan spot khusus untuk menikmati paragliding yakni Parangtritis. Pantai Parangtritis kerap menjadi primadona wisatawan yang singgah ke Kota Gudeg ini untuk berwisata. Anda bisa menemukan bukit yang menjadi lokasi terbaik di Indonesia untuk ber-paragliding. Nama bukitnya adalah Bukit Paralayang dan untuk mendapatkan fasilitas paragliding di dalamnya cukup membayar Rp 200ribuan saja.

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *