Home » Fashion » Model Kebaya Wisuda yang Paling Diincar Wanita

Model Kebaya Wisuda yang Paling Diincar Wanita

Model kebaya wisuda – Mungkin hampir semua mahasiswa selalu menunggu-nunggu masa kelulusan dan di wisuda. Wisuda yaitu suatu proses pelantikan kelulusan mahasiswa, karena menempuh masa belajar pada suatu universitas. Acara wisuda ini adalah cara formal yang biasanya dilakukan setiap akhir semester. Prosesi ini harus dihadiri jajaran penting pejabat universitas. Seperti rektor, wakil rektor, direktur, dekan, dan lain sebagainya. Kemudian juga dihadiri oleh para orang tua dan mahasiswa yang mengenakan pakaian model kebaya wisuda, hem rapi, dan mengenakan toga.

Model Kebaya Wisuda

Banyak yang tidak tahu mengapa toga selalu berwarna hitam. Sebenarnya toga mempunyai suatu filosofi yang sangat berhubungan dengan wisuda. Warna gelap dan bentuk yang ada pada toga, di isyaratkan dalam beberapa hal. Diantaranya adalah:

• Sebagai misteri kegelapan yang telah dilalui seorang sarjana dalam menempuh pendidikan di perguruan tinggi. Sehingga masa gelap ketika menimba ilmu di perguruan tinggi. Akan dilempar jauh keatas. Inilah mengapa topi toga terkadang dilempar keatas.
• Dan juga seorang lulusan sarjana, diharapkan dapat menerangi jalan kegelapan dengan ilmu pengetahuan yang telah dimiliki selama ini. Sehingga generasi mendatang akan mendapat tuntunan dan arahan ke arah yang lebih cerah.
• Sudut yang ada pada topi toga. Difilosofikan agar pikiran seorang sarjana dapat berpikiran secara rasional dan memandang segala hal dengan berbagai sudut dan sisi. Karena dunia ini terlalu luas pengetahuan dan cara pandangnya. sehingga dengan adanya bekal ilmu yang mumpuni, maka seorang sarjana dapat berpikiran terbuka.

Selain toga, di Indonesia wanita seperti diharuskan untuk mengenakan model kebaya wisuda yang sopan saat menghadiri prosesi sakral ini. Karena kebaya melambangkan keanggunan dan kewanitaan. Ini juga sebagai simbol wanita yang telah sarjana, akan menemui jalan kerja dan pernikahan. Pelepasan ini seperti simbol pengenangan terhadap masa lalu. Dimana dahulu, hampir semua wanita di Indonesia mengenakan kebaya agar terlihat anggun dan manis.

Model kebaya wisuda yang paling diincar wanita:

Model kebaya untuk wisuda sangat banyak sekali. Walaupun harus terlihat formal, namun sebagaimana pun model kebaya. Akan tetap terlihat anggun, cantik, dan menarik sekali. Diantaranya adalah:

• Kebaya leher ketat

Kebaya satu ini mempunyai detail pada bagian leher seorang wanita. Dimana kebayanya dibuat hingga menutupi bagian leher. Biasanya bagian leher inilah yang akan diberi detail yang sangat menarik. Sehingga ketika orang memandang, akan langsung terpaku pada tampilan leher. Model ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki leher pendek. Sehingga terlihat sangat tegap, proporsional, cantik, dan tinggi. Cocok sekali dikenakan untuk orang-orang yang memiliki leher dan kaki pendek.

• Kebaya sabrina

Bagi Anda yang ingin mengenakan kebaya dengan model sabrina saat di acara wisuda. Sebaiknya, gunakan sabrina yang tidak terlalu kebawah. Gunakan yang sopan dan menutupi bagian yang tidak lazim. Model sabrina ini akan memperlihatkan bidangnya bahu Anda. Bahu akan terlihat lebar dan bidang. Kebaya ini cocok bagi wanita yang memiliki bentuk tubuh kecil. Sehingga akan terlihat bidang dan besar.

• Kebaya kutu baru

Kebaya satu ini memang sedang ngtrend di tahun 2015 hingga sekarang. Kebaya cantik ini seperti layaknya putri jawa yang manis dan anggun. Tak heran jika banyak yang mengenakan, termasuk saat dikenakan ketika acara wisuda. Bentuk kutu baru bentuknya seperti kebaya outer yang mempunyai dalaman yang terlihat. Bentuk ini banyak digunakan oleh nenek-nenek untuk pakaian sehari-harinya. Namun bukan berarti dipakai oleh nenek-nenek, pakaian ini tidak modern. Kebaya model ini adalah kebaya yang sepanjang masa. Model kebaya wisuda seperti ini, sangat cantik untuk dikenakan dalam penerimaan ijazah kelulusan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *