Home » Koleksi Barang » Model Dan Harga Action Figure Yang Indonesia Banget

Model Dan Harga Action Figure Yang Indonesia Banget

Action Figure adalah mainan karakter yang berpose, bahannya terbuat dari plastic atau lainnya. Biasanya figure yang diambil adalah tokoh di film, komik, game, artis dsb. Mainan action figure ini mengalami perkembangan dengan memunculkan banyak tokoh, bahan yang memungkinkan untuk dibuat inovasi yang lebih unik. Harga action figure bermacam-macam tergantung bahan dan detailnya.

Salah satu inovasi yang menarik untuk dibahas dan dijadikan koleksi adalah action figure tokoh-tokoh Indonesia yang ikonik. Karya anak bangsa ini patut diacungi jempol bahkan tidak kalah dengan action pigure buatan dari luar. Masalah harga action figure asli buatan Indonesia beragam.

Nah berikut ini beberapa action figure Indonesia yang menarik, unik bahkan ada yang nyentil dan aneh. Yuk, langsung saja simak action figure asli Indonesia berikut ini.

  • Tokoh Pewayangan Gatot Kaca

Siapa yang tidak kenal dengan tokoh wayang yang memiliki otot tulang, kawat besi dengan kesaktiannya bisa terbang. Hampir semua masyarakat Indonesia mengenal sosok Gatot Kaca. Gatot Kaca merupakan tokoh mitologi dari India, namun diadaptasi menjadi tokoh wajang Jawa. Nah bagi Anda yang menyukai wayang, jangan sampai ketinggalan menjadikan miniatur Gatot Kaca dan tokoh wayang lainnya untuk dijadikan koleksi.

  • Tokoh Pendekar Wiro Sableng

Para generasi tahun 90-an tentu kenal dengan pendekar yang memiliki tanda angka 212 di dadanya. Ya, pendekar Wiro Sableng yang dikenal kocak, jahil ini ada mainan action figurenya. Wiro Sableng adalah tokoh di komik berseri yang menjadi bacaan favorit tahun 90-an. Kemudian dipopularkan kembali dengan diangkat menjadi film seri di televisi.

  • Basuki Tjahya Purnama

Para pendukung Ahokers jangan sampai ketinggalan untuk mengoleksi miniature Gubernur DKI Jakarta yang mampu membuat wajah ibu kota menjadi lebih bersih, indah dan tertib. Bapak Gubernur yang satu ini banyak diidolakan oleh masyarakat tidak hanya warga Jakarta saja, jadi jika Anda penggemar Pak Ahok, jangan sampai ketinggalan menjadikan miniature nya sebagai koleksi.

  • Indo Psychos

Masyarakat Indonsia pernah di hebohkan dengan kasus kejahatan yang bikin bulu kuduk merinding. Sumanto dikenal sebagai pemakan manusia dan Ryan Jombang sang pembantai, tidak luput dari ide mainan action pigure. Walaupun sempat menjadi kontroversi ada juga orang yang tertarik membelinya.

  • Perokok Sejati

Action Pigure yang satu ini terbilang unik bahkan sangat familiar, khususnya bagi Anda yang perokok. Action pigure yang diambil dari model iklan rokok ini tidak luput dijadikan ide unik. Lucunya si perokok yang ada di iklan tersebut hanya menggunakan handuk, sandal jepit dan memegang gayung.

Itulah beberapa mainan miniature buatan Indonesia yang unik dan menarik untuk dikoleksi. Harga action figure tersebut bermacam-macam, umumnya dibandrol ratusan ribu namun ada juga yang mencapai jutaan rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *