Home » Mainan » Mobil Remote Control Bensin

Mobil Remote Control Bensin

Anda semua para pecinta hobby mobil remot kontrol, tahukah bahwa selain menggunakan tenaga elektrik atau bahan bakar nitro methanol ada pula mobil RC yang berbahan bakar bensin? Sampai sekarang banyak sekali pecinta mobil remote control sering menanyakan dan bahkan ada yang penasaran mengenai spesifikasi tipe yang dimiliki oleh mobil remot kontrol berbahan bakar bensin ini. Banyak yang berfikir bahwa mobil remot kontrol yang satu ini bisa atau sama dengan yang berbahan bakar metanol maupun yang digerakan oleh energi baterai. Agar mengetahui lebih banyak tentang mobil remote control berbahan bakar bensin tersebut, sebaiknya anda perhatikan dengan seksama artikel berikut dibawah ini. Penggunaan mesin berbahan bakar bensin (gasoline) premium sudah banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia dari berbagai macam penggunaan. Contohnya mesin sepeda motor, mesin pompa angin, mesin pemotong rumput dan mesin kapal boat. Ya memang benar pada umumnya mesin-mesin bertenaga bensin tersebut dipakai untuk penggunaan yang sudah umum diketahui, namun dalam dunia hobby Radio Control terdapat juga mobil rc yang berbahan bakar bensin. Mesin ini menggunakan sistem kerja pembakaran torak yang sama persis dengan mesin kendaraan anda. Akan tetapi mesin yang dipakai untuk hobby mobil remote control ini adalah mesin torak bakar sistem 2 tak (2 langkah) yang bersilinder tunggal.

Kalau kita boleh amati disekitar kita, kita dapat menemukan mesin yang sama spesifikasinya untuk mobil RC tersebut. Mesin mobil rc ini sama atau setara dengan mesin pemotong rumput yang biasa digunakan untuk memangkas rumput liar. Ada baiknya kita melihat salahsatu contoh mobil remote control bensin yang sudah umum dijual dipasaran, kita akan melihat spsifikasinya dibawah ini.

Baca Juga: Mengenal Jenis Mobil Remote Control

Kita lihat pada mesin mobil rc yang berbahan bakar bensin yang umum dijual dipasaran yaitu Baja Gasoline Buggy Rtr 23cc rc mobil skala 1/5. Baja X adalah roda belakang mobil off-road skala 1/5 yang nemiliki panjang hampir  32 inchi. Merupakan desain yang revolusioner untuk RC Mobil skala besar.

Bila kita lihat dari spesifikasi diatas, ternyata mobile remote control bensin bisa mencapai 2 tenaga kuda. Jika kita perbandingkan dengan motor matic yang sering pakai di jalanan Indoneisia yang memiliki tenaga 9 daya kuda maka dapat disimpulkan bahwa mobil remote control bensin ini tidak tergolong RC yang memiliki speed yang cepat. Jika dilihat dari kapasitas mesin yang dipakai, kita melihat kapasitas yang sangat besar yaitu 23 cc s/d 40cc. Karena menggunakan mesin yang besar maka mobil remot kontrol bensin ini mempunyai ukuran yang relatif lebih besar pula dibandingkan dengan tipe nitro, maka tidak heran bila panjangnya bisa mencapai sekitar 80cm. dan bobotnya mencapai hampir 10 kilogram.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *