Home » Hobi ekstrim » Merk – merk Papan Skateboard

Merk – merk Papan Skateboard

Bagi sebagian orang olahraga ini hanya untuk dinikmati saja. Sebagai penonton maksudnya. Dan memang sangat menyenangkan melihat orang bermain skateboard. Olahraga ini memang memerlukan skill yang mumpuni dikombinasikan dengan keberanian. Skill yang didapat dari latihan keras dan disiplin dengan resiko cedera yang sangat tinggi. Inilah barangkali yang membuat sebagian orang memilih menjadi penikmat saja. Tidak bisa disalahkan memang, karena tidak semua menyukai olahraga ekstrim. Terutama sebagai pelakunya.  Nah, tenyata selain skill dan keberanian, ada faktor lain yang tidak kalah menentukan, yaitu papan skatenya. Mungkin banyak orang tidak tahu merk – merk  papan skateboard. Tahunya satu jenis saja, padahal ternyata ada beragam merknya.

Merk – merk Papan  Skateboard

  • Element

Salah satu atlit terkenal pengguna Element adalah Bam Margera. Element terkenal sebagai  papan skateboard yang berkualitas tinggi,ringan dan kuat. Untuk tipe tertentu Element mempunyai rongga udara. Desain  untuk grafisnya pada umumnya simple dengan logo dan bermain diwarna saja.

  • Alien Workshop

Dalam dunia skateboard, Alien Workshop terkenal dengan  produknya yang relatif murah untuk brand terkenal tapi dengan kualitas yang baik. Papan skatenya ringan tapi kuat. Hal ini dikarenakan papan dibuat merupakan 7 plywood dengan menggunakan teknologi corrugated deck. Alien Workshop banyak disukai oleh para pemula.

Baca Juga: Tips Memilih Skateboard Bagi Pemula

  • Zero

Dalam dunia skateboard, Zero terkenal karena desainnya yang mempunyai ciri khas yaitu kental sekali dengan unsur gothic dan punk. Ciri khas inilah yang memudahkan untuk mengenali Zero. Dari segi kualitas, Zero termasuk papan yang bagus.

  • Blind

Untuk urusan grafis, Blind mempunyai ciri khas yang mudah dikenali. Desainnya cenderung bertema dark (gelap), kekerasan dan kematian.  Dari segi kualitas, ini termasuk papn dengan kualitas tinggi. Blind mengadopsi teknologi yang unik yaitu 7 plywood yang sangat ringan, 8 plywood, papan dengan texalium dan papan dengan vertical laminated core.

  • Birdhouse

Sebagai pemilik perusahaan sekaligus juga atlit dunia, Tony Hawk sangat menjaga kualitas dari papan Birdhouse. Teknologi black 6 mampu membantu untuk menambah pop dan membantu flick.  Teknologi black 6 sendiri adalah teknologi kontruksi pada papan dengan menggunakan 6 plywood yang tipis.

  • Plan B

Ini papan yang benar – benar mengandalkan kualitas. Desainnya sangat simple sekali. Plan B termasuk papan 7 plywood.

  • Toy Machine

Dari segi teknologi, papan ini cenderung biasa saja, tapi papan berjenis 7 plywood ini dibuat dengan sangat bagus. Kalau pun ada yang menonjol adalh desain grafisnya yang bertema monster kartun.

  • Girl dan Chocolate

Sebenarnya ini adalah 2 brand yang berbeda. Tapi kedunya berada dalam satu naungan yaitu di bawah naungan Crailtap. Selain itu teknik pembuatannya sama.

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *