Home » Hobi ekstrim » Menilik 4 Jenis Sepeda Downhill yang Bisa Anda Jadikan pilihan

Menilik 4 Jenis Sepeda Downhill yang Bisa Anda Jadikan pilihan

Bagi yang merasa jenuh dengan kemacetan dan polusi di kota besar yang di tinggali maka manfaatkan akhir pekan mendatangi lokasi downhill. Lokasi ini biasanya mudah ditemui di kawasan pegunungan yang sejuk dan area kebun teh, misalnya saja di Bogor, Bandung, dan kota-kota lain yang beriklim sejuk. Kegiatan satu ini menggunakan sepeda namun bukan sembarang sepeda melainkan sepeda jenis MTB sehingga cocok untuk melewati medan terjal di kawasan pedesaan khas daerah pegunungan, usai dinikmati dijamin merasa lebih puas dan bahagia.

Beberapa Pilihan Sepeda Gunung yang Bagus

Banyak orang menikmati olahraga sepeda gunung ini untuk melepaskan stress bisa pula untuk mencari kesenangan karena sudah lama dijadikan hobi. Supaya semakin nyaman usahakan selektif dalam memilih jenis sepeda yang digunakan, berikut beberapa pilihan idealnya:

  • Model sepeda hardtail,

Model hardtail sering disebut sebagai sepeda model HT dan sering dijadikan pilihan oleh penyuka olahraga sepeda. Baik di taman kota maupun ke daerah pegunungan, sebab suspensinya memang mendukung. Bentuk atau desain fisiknya memungkinkan pesepeda mengayuh dengan mudah meski melewati jalanan tanpa aspal. Sehingga akan lebih nyaman dipakai PP rumah ke kantor setiap hari karena melewati medan beraspal.

  • Model sepeda cross country,

Ada dua jenis sepeda downhill dari model cross country yakni yang trail dan juga yang race namun masing-masing tetap enak dipakai. Ciri khas model sepeda gunung ini adalah bobotnya yang ringan sehingga memudahkan pengguna untuk memberikan pengendalian. Entah pada kecepatan sampai menentukan waktu terbaik untuk menancap gas dan menekan rem supaya berhenti tepat waktu. Desainnya pun tidak mengecewakan dan yang jelas sangat cocok diajak mengelilingi kawasan pegunungan.

Cari tau tips dan trik nya ketika akan membeli sepeda downhil agar tidak menyesal di kemudian hari. Baca selengkapnya di tokolahraga.com

  • Model sepeda all mountain,

Bagi yang senang mengalahkan medan alami dan curam maka jenis all mountain atau AM menjadi pilihan menarik. Dilihat dari rancangan fisiknya sepeda ini membuat posisi riding lebih ke belakang sehingga mudah dikendalikan saat melewati medan yang menurun. Sepeda jenis ini pun kerap dipilih oleh penikmat olahraga sepeda gunung karena memang sangat cocok untuk melewati medan alami yang terbilang sulit sekaligus terjal. Merek Enduro menjadi merek terbaik yang menyediakan model satu ini, sehingga bisa dipertimbangkan.

  • Model sepeda freeride,

Sesuai dengan namanya sepeda jenis ini memang tidak hanya lugas dalam melibas jalanan yang menurun. Akan tetapi juga sangat mendukung untuk melakukan gerakan melayang, sehingga kerap dipilih oleh penikmat atraksi dengan sepeda. Pasalnya sepeda ini tidak terlalu bongsor dan punya body yang ringan tidak heran jika bisa dipakai sembari melompat di udara. Beberapa pecinta sepeda gunung kerap menjadikannya pilihan karena ideal untuk jalanan yang menurun tajam, cocok digunakan di kawasan downhill mana saja.

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *