Home » Travelling » Menikmati Travel Seorang Diri Semakin Aman dengan 4 Trik Berikut

Menikmati Travel Seorang Diri Semakin Aman dengan 4 Trik Berikut

Semua orang tentu memiliki keinginan untuk menikmati aktifitas jalan-jalan entah di negeri sendiri maupun di luar negeri. Menikmati kegiatan travel tersebut tentu lebih nyaman jika dilakukan dengan beragam persiapan sehingga perjalanan lebih terencana. Anda bisa menikmati layanan agen perjalanan maupun memilih jalan-jalan secara mandiri, tentu tidak sulit dengan dukungan transportasi masa kini yang semakin berkualitas. Mulailah untuk menyusun rencana jalan-jalan jauh-jauh hari sehingga bisa leluasa menentukan destinasi dan menyiapkan semua yang mendukung perjalanan tersebut.

Tips Agar Nyaman Meski Jalan-jalan Sendirian

Ada kalanya keinginan untuk jalan-jalan hanya dimiliki sendiri dan tidak ada teman atau keluarga yang memiliki keinginan serupa. Dibanding harus ditunda lagi maka tidak mengapa memutuskan untuk bepergian seorang diri. Supaya aman dan nyaman beberapa tips berikut bisa dijadikan pegangan:

  • Selalu memberi kabar pada teman dan keluarga,

Sebelum berangkat ke lokasi yang dituju untuk jalan-jalan dan liburan baiknya selalu memberitahu orang terdekat, baik teman maupun keluarga. Apapun aktifitas yang dilakukan tetap memberi kabar sehingga orang terdekat tahu dimana lokasi Anda dan bagaimana kondisinya. Kalaupun ada kejadian tidak diinginkan mereka akan mudah menyadari dan segera mengambil tindakan.

  • Menyimpan uang saku dengan pintar,

Setiap kegiatan travel dilakukan baik sendirian maupun bersama rombongan tentu menyediakan uang saku hukumnya wajib. Selama bepergian seorang diri dianjurkan untuk menyimpan uang saku secara pintar. Apabila destinasinya sudah menyediakan fasilitas mesin ATM dimana-mana baiknya bawa kartu transaksi saat bepergian. Sebaliknya, jika memang sulit menarik uang tunai di lokasi tujuan baiknya uang saku disimpan tersebar. Misal ada yang disimpan di dompet, sebagian di saku baju dan celana, sebagian lagi di tas, dan dimana saja.

  • Tampil sederhana dan mengedepankan kenyamanan,

Tampil mencolok dengan beragam produk yang bermerek dan mewah tentu bukan ide yang bagus jika bepergian sendiri. Baiknya mengusahakan tampil lebih sederhana jikalaupun hanya punya gadget mewah minimalkan dipakai di tempat umum. Kenakan pakaian yang santai dan nyaman untuk kegiatan jalan-jalan tersebut, model yang simpel dan tidak banyak perhiasan tentu lebih ideal. Sebab penampilan yang menunjukan Anda punya banyak uang akan menjadi sasaran pelaku kejahatan.

  • Baiknya tidak memberitahu orang lain Anda sendirian,

Saat bepergian seorang diri maka biasanya akan lebih akrab dengan orang yang ditemui di jalan, entah memiliki destinasi yang sama ataupun berbeda. Sekalinya mengobrol banyak hal dengan orang asing baiknya tidak mengatakan kalau Anda bepergian seorang diri. Salah-salah malah orang asing ini punya rencana tidak baik sehingga sebagai antisipasi lebih baik jika menutup mulut. Nikmati kegiatan travel sendirian dengan nyaman dan juga aman melalui serangkaian trik ini sehingga tidak kapok dan benar-benar menikmatinya.

Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *